Pintu air Manggarai saat ini (1/01/2020).

Jakarta, Eranasional.com | Hujan terus mengguyur Indonesia sejak malam tahun baru, 31 Desember 2019, hingga masuk tahun baru, 01 Januari 2020. Wilayah Jabodetabek sudah mulai terendam air. Dari Bogor, saat curah hujan mulai reda, Bendungan Katulampa justru mulai jadi perhatian. Ketinggian volume air sudah mencapai 7,47 dan sudah mulai ada persiapan penanganan jika memang nantinya intensitas hujan kembali membesar.

Untuk Jakarta, salah satu yang dijaga sekali volume airnya adalah Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat. Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta terus berkoordinasi dan melakukan pembersihan sampah yang terbawa aliran sungai yang masuk pintu air manggarai.

Berdasarkan informasi Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, kondisi terkini di pintu air Manggarai, Jakarta Pusat, Tinggi Muka Air (TMA) masih 920 cm, dengan status Siaga 2, Rabu (1/1/2020), sekitar pukul 07.00 WIB.

Angka TMA Pintu Air Manggarai tersebut masih sama dengan status dan angka yang dikeluarkan Dinas SDA DKI Jakarta tadi pagi, sekitar pukul 06.00 WIB.

Alat berat terus bekerja mengangkat sampah yang terbawa air agar tidak terjadi penyumbatan dan menambah luapan air nantinya. Sementara itu, hujan masih belum berhenti.

Seperti diberitakan eranasional sebelumnya, hujan terus mengguyur Indonesia sejak malam tahun baru, 31 Desember 2019, hingga masuk tahun baru, 01 Januari 2020. Untuk Jakarta, hal ini pastinya membuat semua pintu air meluap dan mulai siaga.

Berdasarkan informasi Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, kondisi terkini di pintu air Manggarai, Jakarta Pusat, Tinggi Muka Air (TMA) sudah mencapai 920 cm, dengan status Siaga 2, Rabu (1/1/2020), sekitar pukul 06.00 WIB.

Alat berat terus bekerja mengangkat sampah yang terbawa air agar tidak terjadi penyumbatan dan menambah luapan air nantinya. Sementara itu, hujan masih belum berhenti.

Sebagai catatan, TMA Pintu Air Manggarai terus mengalami penambahan volume secara signifikan. Karena menurut catatan petugas setempat, pada pukul 04.30 WIB dini hari, TMA masih 895 cm.

(Fyan/red).