67% Nakes di Palangka Raya Sudah Terima Vaksinasi Booster

  • Bagikan
Seorang nakes menerima vaksinasi booster ketiga/Dok: Media Center Pemko Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya mencatat 2.353 tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di kota setempat sudah menerima vaksinasi dosis ketiga dengan vaksin jenis Moderna.

“Capaian pemberian vaksin dosis tiga atau ‘booster’ bagi para nakes di Palangka Raya ini sudah mencapai 67 persen,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Andjar Hari Purnomo, demikian rilis yang dikutip dari Media Center Pemko Palangka Raya, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga :   Pemkot Palangka Raya Kembali Tutup Sementara Aktivitas Ditempat Ibadah

Andjar menjelaskan, untuk sementara ini vaksin Moderna masih difokuskan sebagai vaksin tahap ketiga bagi tenaga medis dan nakes, untuk meningkatkan kekebalan bagi para garda terdepan tersebut, karena memiliki resiko tinggi tertular Covid-19.

Terlepas dari itu ungkap Andjar, selain pihaknya masih terus melakukan vaksinasi untuk nakes, di sisi lain vaksin untuk masyarakat dosis pertama dan kedua juga terus berjalan.

Baca Juga :   Wali Kota Palangka Raya Ingin Masjid Qolbun Salim Sebagai Wadah Dakwah Islam

DIketahui dari data sebanyak 50,27 persen masyarakat Kota Palangka Raya telah menerima vaksin dosis pertama. Sedangkan dosis kedua mencapai 32,69 persen.

Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengingatkan masyarakat, untuk menghindari kerumunan saat ingin mendapatkan suntik vaksin Covid-19.

“Selama kegiatan vaksinasi dilaksanakan kerap terjadi kerumunan. Baik dari awal pendaftaran sampai pelaksana vaksinasi. Masih banyak yang tidak menjaga jarak satu sama lain,” pungkasnya.

Baca Juga :   Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Wali Kota Palangka Raya Cek Kesiapan RS TNI AD

Untuk itu, Fairid menekankan terus agar masyarakat bisa membiasakan diri menjaga jarak aman, serta tidak bergerombol dan menerapkan protokol kesehatan saat mengikuti vaksinasi.

Reporter: AF

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *