Balap Motor Ojek Gabah Jadi Cara Bersenang-senang Usai Panen

  • Bagikan
Peserta lomba diikuti oleh Ojek Gabah

BATANG – Warga Dukuh Pungangan Desa Tegalsari Kandeman Batang, Jawa Tengah menggelar balap sepeda motor bagi para ojek gabah dalam rangka memeriahkan pesta panen raya padi, Minggu (12/9/2021).

“Ini wujud rasa syukur dan kegembiraan warga desa dengan menggelar lomba balap sepeda motor membawa karung gabah di sirkuit lumpur persawahan,” kata Rokhim, ketua panitia balap motor gabah sambil tertawa.

Baca Juga :   Big Bike Community Adakan Bukber dan Berbagi Dengan Anak-Anak Yatim Piatu di Bulan Suci Ramadhan

Sebanyak 30 pembalap ojek gabah mengikuti acara tersebut dan akan berebut hadiah sepatu boots serta ban trail sepeda motor.

Suasana lomba balap tampak meriah dan seru, ada yang terjatuh karena licinnya sirkuit yang berlumpur dan ada juga yang terperosok saat membawa gabah.

Meski begitu tidak ada yang terluka, bahkan para pembalap ojek gabah makin semangat karena mendapat dukungan sorak sorai penonton.

Baca Juga :   Yuk Buruan!! Triple Untung Bebas Denda PKB, BBNKB II-Progresif Diperpanjang

Sementara itu, Kepala Desa Tegalsari Daryono mengatakan, kegiatan ini menjadi kreativitas komunitas ojek gabah di desa Tegalsari Kecamatan Kandeman.

“Keberadaan komunitas ojek gabah sudah ada 5 tahun yang lalu, namun baru kali ini digelar balap motor gabah sekaligus menjadi ajang kreativitas mereka,” tuturnya.

Reporter: em-aha

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *