Bali Siap Hadapi New Normal Usai Virus Corona

  • Whatsapp

Eranasional.com – Bali bersiap membuka pariwisata kendati kasus virus Corona belum menurun di Tanah Air. Pulau Dewata bakal menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, ada beberapa perubahan yang signifikan antara wisatawan maupun pihak wisata usai pandemi virus Corona. Di antaranya, dari aspek keamanan dan kebersihan.

“New normal itu ya kita hidup berdampingan dengan COVID-19 ini. Kita hidup dengan norma-norma baru, kita hidup dengan masker, kita hidup dengan social distancing dengan cuci tangan itu semua hal-hal bari dengan COVID” kata Trisno dalam Webinar “Pariwisata Bali: Bersiap Menghadapi New Normal,” Jumat, (22/05/2020).

Berbagai pihak pariwisata harus mengutamakan kebersihan bagi pengunjung. Mereka akan memilih dengan hati-hati lokasi wisata mana yang benar-benar aman.

“Nanti usai COVID-19 itu company traveler dan hotel-hotel berbintang mengutamakan aspek higienis, yang kedua penerbangan langsung jadi preferensi utama traveler, nggak mau mampir-mampir,” kata Trisno.

Selain itu, pemeriksaan kesehatan akan kerap dilakukan, bahkan diperketat. Wisatawan pun akan lebih memilih tempat yang jauh dari risiko penularan, yaitu lokasi outdoor.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *