Bamsoet Apresiasi Touring Lombok-Bali Big Bike Community

  • Bagikan

BALI – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umun Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah komunitas Big Bike Community (BBC) yang sukses menggelar touring Lombok – Bali, dari tanggal 23-27 Juni 2021. Sebanyak 27 rider dari 3 chapter BBC (Jakarta, Bandung, Bekasi) turut berpartisipasi dalam touring yang tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Mereka mengeksplorasi berbagai destinasi wisata di Lombok dan Bali, seperti Sirkuit Internasional Mandalika, Gunung Rinjani, hingga Sembalun. Tidak sekadar touring, BBC juga turut memberikan donasi untuk panti asuhan Yayasan Permata Hati di Bali. Melalui touring, BBC juga turut menggerakan berbagai sektor perekonomian masyarakat Lombok dan Bali. Kedua daerah tersebut termasuk yang terpuruk akibat pandemi Covid-19,” ujar Bamsoet usai menyambut kedatangan peserta touring BBC, di Bali, Minggu (27/6/21).

Baca Juga :   Jadi Sorotan Nitizen, Ini Cerita Momen Lebaran Tante Ernie

Turut hadir pengurus BBC yang juga menjadi peserta touring, antara lain Founder Moses dan Togi, Pembina Dipo Latif, Ketua Umum Andri Adam, Ketua Chapter Jakarta Rento, dan Ketua Chapter Bandung Denan.

Hadir pula pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pengawas Brigjen Pol Syamsul Bahri, Badan Penasihat AA Bagus Adhi Mahendra, Ketua Komisi Wisata Roy Wicaksono, Komisi Sosial George Alexander, Komunikasi dan Media Sosial Hasby Zamri, Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Iskandar Putra, dan Andrys Ronaldi. Serta Ketua IMI Bali Nyoman Seniweca dan Ketua Motor Besar Indonesia (MBI) Bali Gede Agus Mahartika (Gde Maha).

Baca Juga :   CEO Anterin Tak Kunjung Bayar Hutang, Kuasa Hukum Dipo Latief Siap Tempuh Jalur Hukum

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, pertumbuhan ekonomi Nusa Tenggara Barat (NTB) selama tahun 2020 minus 0,64 persen. Sementara pada triwulan I/2021 juga masih minus 1,13 persen. Kondisi serupa juga dialami Bali, yang sepanjang tahun 2020 minus minus 9,3 persen, dilanjutkan pada kuartal I/2021 masih minus 9,85 Persen.

“NTB dan Bali, sebagai dua daerah yang sangat mengandalkan sektor pariwisata, sangat membutuhkan gotong royong dari kita semua agar mampu bangkit dari pandemi Covid-19. Dengan catatan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” jelas Bamsoet.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *