Cek Yuk Di Aplikasi Pikobar, Siapa Saja Yang Menerima dan Tidak Menerima Bansos

  • Bagikan

Eranasional.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak warga penerima bantuan sosial dari Pemerintah Daerah Provinsi Jabar melalui website “Solidaritas” (Sistem Online Data Penerima Bantuan Sosial) melaluiĀ bansos.pikobar.jabarprov.go.id.

Dikuti dari dari tempo.co, menurut Emil, sapaan Ridwan Kamil dalam akun pribadinya, Jumat, 5 Juni 2020. Menurut dia, melalui aplikasi tersebut warga Jabar dapat melakukan pencarian data terhadap penerima bantuan sosial dan melakukan pengawasan dengan mengadukan penerima bantuan sosial yang tidak tepat sasaran.

Baca Juga :   Pemerintah Perpanjang Pemberian Bansos Covid-19 Hingga Desember 2020

“Kepada warga penerima Bansos dari pintu Provinsi, yaitu sekitar 20 persen dari total penerima yang berhak, silakan cek siapa yang mendapatakan melalui website “Solidaritas” (bansos.pikobar.jabarprov.go.id). Di sini, warga Jabar dapat melakukan pencarian data terhadap penerima bantuan sosial dan melakukan pengawasan dengan mengadukan penerima bantuan sosial yang tidak tepat sasaran,” tulis Emil.

Baca Juga :   Mensos Juliari Batubara Tersandung Korupsi, Pengamat Sosial: Pemprov DKI Perlu Transparansi Aliran Dana Bansos

Masih dalam akun instagram pribadinya, Emil kembali mengajak warga yang berhak mendapatkan bantuan menggunakan website “Solidaritas” untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan bansos yang lebih baik dan tepat sasaran, sebagai upaya menanggulangi permasalahan kesejahteraan di tengah pandemi.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jabar, Setiaji, mengatakan aplikasi Pikobar (Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat) kini memiliki fitur “Solidaritas” (Sistem Online Data Penerima Bantuan Sosial). Fitur tersebut menyajikan data penerima bantuan sosial (bansos) di Jawa Barat (Jabar) dengan komprehensif.

  • Bagikan

Respon (7)

  1. paa saya cek nik saya,nama saya ko g ada ya d bantuan apapun,tp saya dpt bansos tunai,bisa gt ada apa n knpa ya?????

  2. saya warga rawan miskin tetapu belum dapat bantuan apa2 dari pemerintah sedangkan orang kaya pd dpt bantuan gmn ni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *