Ini Cara Kota Palangka Raya Tekan Laju Covid-19

  • Bagikan
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin

Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, memastikan Pemerintah Kota setempat terus berupaya menekan laju penyebaran Covid-19, yang saat ini penyebaran virus masih cukup tinggi.

Dikatakan, upaya sosialisasi, edukasi hingga penegakkan protokol kesehatan (prokes), termasuk percepatan program vaksinasi, hingga kini terus dijalankan pemko bersama Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya.

“Namun untuk mendukung upaya tersebut, tentu tidak lepas dari dukungan masyarakat. Terutama ketaatan menjalani aturan,” ungkap Fairid, usai mengikuti rapat koordinasi percepatan penanangan Covid-19 secara nasional melalui virtual, Senin (19/7/2021).

Baca Juga :   12 Juta Dollar Bantuan Alkes Diberikan Australia Untuk Indonesia

Tidak bisa dipungkiri sambung dia, upaya mencegah sebaran virus Covid-19 tidak cukup hanya dengan edukasi dan sosialisasi pentingnya prokes, namun juga dibarengi dengan penegakan dan pengetatan.

“Lagi-lagi semuanya berpulang pada komitmen masyarakat, untuk proaktif ikut berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”tegasnya.

Adapun dalam rapat koordinasi secara nasional tersebut, dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan dihadiri Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin dan diikuti para menteri, sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara serta kepala daerah berikut unsur Forkompimda se Indonesia.

Baca Juga :   Wakil Walikota Palangka Raya Kukuhkan Pengurus BPPD Periode 2021 - 2024

Pada kesempatan itu Presiden meminta kepada kepala daerah unsur Forkopimda serta kepada semua pihak, agar berupaya keras dalam menangani penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin tinggi.

Presiden juga mengingatkan kepada kepala daerah dan semua pihak untuk senantiasa mensosialisasikan prokes kepada masyarakat serta menyukseskan vaksinasi agar terbentuk ‘Herd Imunity’ atau kekebalan tubuh masyarakat guna meredam penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga :   Corona dan Teroris Jadi Alasan AS Larang Warganya ke Indonesia

Reporter: AF

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *