Investasi di Sektor Properti, Nikmati 7 Keuntungannya

  • Bagikan

Eranasional.com – Properti salah satu instrumen investasi yang banyak diminati investor. Investasi di sektor properti memberikan penghasilan pasif dan juga keuntungan jangka panjang.

Selain itu, banyak investor memilih menanamkan modal di sektor properti agar dapat mengamankan hartanya dari ancaman inflasi. Lalu, apa saja keuntungan dari investasi properti?

Dikutip dari Knight Frank, berikut sejumlah keuntungan dari investasi properti :

1. Harga dan Nilai Investasi Selalu Naik

Harga tanah setiap tahunselalu meningkat, inilah yang menjadi keuntungan jika memilih untuk investasi properti. Nilai properti ketika dijual masih lebih tinggi dibandingkan dengan harga pembelian.

Baca Juga :   Biodata & Profil Natalina Windasari Hutahaean Lengkap dengan Agama, Zodiak, hingga Umur, Cek Profil perawat asal Pematangsiantar ini

2. Investasi Jangka Panjang

Ada dua jenis investasi, yaitu investasi jangka panjang dan investasi jangka pendek. Investasi jangka panjang biasanya dipilih untuk dijadikan aset di masa depan. Investasi properti termasuk investasi jangka panjang.

3. Memiliki Capital Gain yang Besar

Ketika menjual properti menguntungkan karena memiliki capital gain yang besar. Belum termasuk faktor lain yang bisa mendongkrak harga properti, seperti lokasi rumah yang strategis.

Baca Juga :   festival Cap Go Meh, Masyarakat Kediri: Wujud keharmonisan antar sesama umat beragama.

4. Investasi yang Bisa Dilihat Secara Fisik

Investasi saham, reksadana, dan obligasi adalah investasi yang tidak bisa dilihat dan tidak ada wujudnya. Namun, jika memilih investasi properti dapat terlihat wujud dari properti tersebut.

5. Dapat Dijual Kembali di Masa Depan

Keuntungan lain dari investasi properti adalah bisa dijadikan tabungan di masa depan. Dengan memiliki sebuah properti bisa dilepas di masa depan pada harga jual yang lebih tinggi dari harga beli. Properti bisa dijadikan warisan anak cucu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *