Kemenag Siapkan Gerai Vaksinasi Untuk Santri di Pekalongan

  • Bagikan
Tenaga Kesehatan melakukan screening sebelum vaksinasi

PEKALONGAN – Ahmad Adi Prabowo (21) santri yang berasal dari Pondok Pesantren di Banyurip Ageng, Kota Pekalongan, Jawa Tengah menceritakan pengalamannya saat divaksinasi di MAN Insan Cendekia. Dia mengaku merasa khawatir sebelum divaksinasi.

“Deg-degan mas sebelum divaksin, tapi bukan takut jarum ya. Ga tau berasa takut aja. Tapi setelah divaksin, biasa aja meski sedikit pegal,” terang Adi saat ditemui Eranasional, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga :   Musrenbang Kabupaten Bolmut Tahun 2021 di buka secara resmi

Adi berharap, semoga dengan adanya vaksinasi tersebut,  bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi penyebaran Covid-19.

Perasaan takut juga dialami oleh Santriwan lainnya, Ahmad Ridho Sakirin.

“Awalnya merasa takut, sakit atau enggak. Tapi setelah disuntik, rasanya enak kayak digigit nyamuk,” katanya.

Sebanyak 446 santri dan pengasuh akan mengikuti vaksinasi massal yang digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekalongan di MAN Insan Cendekia, Kota Pekalongan.

Baca Juga :   Kemenag Gelar Sidang Isbat Jumat 22 Mei 2020 Untuk Tentukan 1 Syawal 1441 H

Para santri dan pengasuh akan datang secara bergelombang sesuai jadwal yang diterima dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Sebagaimana program Kemenag pusat, hari ini kita mengadakan vaksinasi massal untuk Pondok Pesantren yang ada di Kota Pekalongan. Ada 446 santri dan pengasuh dari 9 Pondok Pesantren yang akan mengikuti vaksinasi,” terang Maksum, Kepala Kemenag Kota Pekalongan.

Baca Juga :   Satgas Covid-19 Cianjur Putar Balik 2.400 Kendaran Pemudik

Reporter: MAH

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *