Kesal Rumahnya Terdampak Banjir, Warga Geruduk Mall AEON JGC Cakung

  • Bagikan

Eranasional.com – Ratusan warga yang kesal karena rumah nya terdampak banjir merangsek masuk ke AEON Mall Jakarta Garden City 9JGC) Cakung, Jakarta Timur. Massa menyerang dan merusak fasilitas yang ada di mall tersebut.

“Ada dua toko yang kacanya pecah akibat lemparan batu,” kata Kapolres Jaktim Kombes Arie Ardiyan saat dihubungi awak media, Selasa (25/2/2020).

Selain kaca-kaca toko, massa juga merusak gate parkir di area parkir AEON Mall JGC Cakung.

Arie mengatakan, keributan terjadi pada pukul 09.00 WIB pagi tadi. Warga menggeruduk mal dan menuding mall tersebut sebagai penyebab banjir.

Warga yang di pimpin oleh Bpk Jaheri dan Bpk Jhoni merasa kesal karena pihak management mall belum bisa di temui untuk dilakukannya mediasi.

Management AEON Perum JGC yang diwakilkan oleh Sdr Arif menemui perwakilan massa, Arif menjelaskan bahwa Waduk dan Saluran irigasi yang ada di wilayah perum JGC sudah diserahkan kepada pihak pemda terkait dan suku Dinas Tata Air.

Namun Jhoni sebagai perwakilan warga mengatakan, bahwa semua belum diserahkan kepada Pemda dan itu masih milik perum JGC. dan warga juga menanyakan analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL) pembangunan perumahan.

“Kami menuntut tindakan dari Perum JGC bukan dari Pemda” Ucap Jhoni

Pukul 11.40 wib Mediasi antara pihak management dan warga yang terkena dampak banjir belangsung kondusif dan aman. Warga sudah meninggalkan lokasi.

Sementara sejumlah aparat polisi masih disiagakan di lokasi. Polisi akan bersiaga di lokasi untuk mengantisipasi adanya penyerangan susulan.

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *