Ladies, Yuk Simak Keuntungan Menjalin Hubungan Dengan Seorang Duda

  • Bagikan
Foto: ilustrasi

JAKARTA – Banyak orang berharap menjalani pernikahan sekali seumur hidup. Tapi terkadang apa yang diharapkan tidak sesuai harapan. Banyak orang mengakhiri pernikahan dengan perceraian karena berbagai alasan. Namun bukan berarti orang yang bercerai adalah orang yang buruk ladies.

Meski banyak orang menilai perceraian sebagai hal yang tak pantas dilakukan, dan bahkan masih banyak orang selalu menilai buruk tentang duda dan janda yang bercerai, namun tidak ada salahnya jika kamu mencintai orang yang pernah bercerai dan ingin menikah.

Berikut ini kelebihan yang kamu dapat jika kamu menikahi seseorang yang pernah bercerai.

Mereka punya berpengalaman

Meskipun pernah mengahlami kegagalan, namun jelas jika mereka punya pengalaman dalam hal pernikahan. Mereka justru akan lebih hati-hati menjalani hubungan karena tidak ingin gagal untuk kedua kalinya.

Baca Juga :   Rupiah Hari Ini Melemah Tipis ke Rp 14.360 Per 1 USD

Mereka menghargai hubungan dan komitmen

Meski pernah bercerai, bukan berarti mereka tidak menghargai komitmen. Justru sebaliknya, mereka akan lebih hati-hati menjalin komitmen dan tahu apa yang salah dalam hubungan sebelumnya. Ia akan belajar dari kesalahannya yang lalu dan berusaha memperbaikinya di pernikahan selanjutnya.

Mereka tahu do and don’t dalam pernikahan

Karena sudah pernah gagal dan tentu tak ingin mengalaminya lagi, mereka belajar banyak dan tahu bagaimana bersikap saat menghadapi hal yang sama. Ia juga akan belajar menghindari sebisa mungkin kesalahan dan masalah yang dulu pernah menghancurkan pernikahannya.

Baca Juga :   Diangkat Dari Novel Karya Blanka Lipinska, Film Netflix Ini Dihujat

Karena sudah pernah gagal dan tentu tak ingin mengalaminya lagi, mereka belajar banyak dan tahu bagaimana bersikap saat menghadapi hal yang sama. Ia juga akan belajar menghindari sebisa mungkin kesalahan dan masalah yang dulu pernah menghancurkan pernikahannya.

Menghargai pentingnya komunikasi

Tidak seperti mereka yang tak pernah menikah, orang yang sudah pernah menikah dan bercerai pasti tahu pentingnya komunikasi, keterbukaan satu sama lain dan kepercayaan. Ini adalah kunci keberhasilan suatu hubungan, dan mereka pasti akan menekankan komunikasi yang baik saat menjalani hubungan lagi.

Hidup dalam kehidupan nyata

Baca Juga :   Jadi Sorotan Nitizen, Ini Cerita Momen Lebaran Tante Ernie

Tak ada lagi drama dalam pernikahan. Mereka tahu bahwa pernikahan harus dipertahankan, mereka tak ingin ego mengalahkan mereka lagi. Mereka juga tahu bahwa ekspektasi berlebihan dalam suatu hubungan juga tidak baik, karena itu mereka berusaha mengerti pasangannya yang sekarang.

Jadi, jangan langsung menilai buruk duda atau janda yang bercerai, karena setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan, dan bukan berarti perceraian mereka adalah hal yang buruk. Jika kamu menjalani hubungan dengan seorang duda, kamu pasti tahu apa yang harus dilakukan, jadi pastikan saja bahwa status itu tidak jadi masalah bagi kamu, dan keluarga ya.

Sumber: Fimela

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *