Meskipun HP Gak Ada Internet, WhatsApp Bisa Dipakai

  • Bagikan

JAKARTA – Banyak yang berpikir, jika menggunakan WhatsApp harus memiliki jaringan internet yang kuat. Namun sebaliknya, pengguna dapat tetap memakai layanan pesan singkat itu tanpa internet sama sekali di HP.

Yakni dengan menggunakan fitur multi-device yang hingga saat ini masih tahap uji coba beta versi terbuka. Fitur ini agak berbeda dengan kemampuan WhatsApp yang sebelumnya dapat digunakan di ponsel dan versi web.

Sebab dulu meski pengguna dapat menjalankan WhatsApp di laptop, tapi internet di HP harus tetap menyala. Kali ini, hal tersebut tak perlu lagi dan bahkan bisa melakukan chat meski HP tanpa internet dan mati.

Baca Juga :   Resmi, Presiden Jokowi Umumkan 6 Menteri Baru Yang Akan Membantunya di Kabinet Indonesia Maju

Pertama pengguna dapat menggunakan WhatsApp di empat perangkat non ponsel lain untuk menggunakan WhatsApp.

“Dengan kemampuan baru ini Anda sekarang bisa menggunakan WhatsApp di ponsel dan hingga empat perangkat non ponsel lain secara bersamaan, bahkan jika baterai ponsel mati,” kata laman Engineering Facebook.

Facebook memastikan keamanan dan privasi pengguna tetap terjadi dengan menggunakan end-to-end encryption yang telah digunakan sebelumnya. “Hal penting kami telah mengembangkan teknologi baru untuk mempertahankan end-to-end encryption sambil tetap mengelola sinkronisasi data Anda seperti nama kontak, arsip obrolan, pesan berbintang dan banyak lagi di seluruh perangkat.”

Baca Juga :   Berikut Ini Ciri-ciri Perangkat yang Diblokir WhatsApp Bulan Depan

Untuk dapat menggunakan fitur ini, WhatsApp harus menggunakan program beta. Yaitu pengguna aplikasi WhatsApp serta versi business beta yang menggunakan platform beta di Android dan iPhone.

Selain itu juga harus dipastikan WhatsApp berada di versi terbaru. Sesaat setelah bergabung dengan Multi device beta, pengguna juga harus menautkan perangkat pendamping.

Untuk bergabung di Android, yakni buka aplikasi lalu menuju ke menu Opsi atau ikon tiga titik. Berikutnya klik menu Perangkat tertaut atau Linked Devices, serta klik Beta Multiperangkat (Multi-device beta) seta join now.

Baca Juga :   Bertahun - Tahun Gratis, Aplikasi Whatsapp Kini Berbayar ?

Jika ingin keluar dari Multi device beta ini, dapat mengulangi cara tadi dan lanjutan dengan menekan tombol Keluar dari Beta.

Sementara pada iOS bisa membuka menu pengaturan dan klik Perangkat Tertaut (Linked Devices). Lanjutkan dengan Multi-device beta dan Gabung ke Beta. Untuk keluar, ulangi cara tadi dan saat berada di menu Beta Multi-perangkat klik Keluar dari Beta.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *