Pengguna Gmail Kini Bisa Telepon dan Video Call Langsung Dari Aplikasi

  • Bagikan

Eranasional.com – Dengan mendapatkan pembaruan besar Google Workspace beberapa bulan lalu, perubahan kembali menambah fungsionalitas Gmail.

Mengutip laman BGR, Senin (13/9/2021), pada layanan Gmail, nantinya bisa melakukan panggilan suara dan video.

Fitur-fitur baru ini dihadirkan untuk mendukung lingkungan kerja hybrid baru yang muncul selama pandemi.

Google menyediakan fitur panggilan suara dan video itu langsung dari aplikasi Gmail. Menurut perusahaan fitur itu akan mereplikasi pertemuan dadakan yang berlansugn selama bekerja.

Baca Juga :   Sertifikat Vaksin Tak Muncul di PeduliLindungi? Simak Cara Ini

Jadi jika ada panggilan masuk yang berasal dari aplikasi Gmail yang ada di ponsel, pengguna bisa langsung menerimanya atau memindahkannya ke komputer.

Dengan begitu, pengguna bisa menggunakan hanya satu aplikasi saja untuk beberapa aktivitas, dari mengirim email atau melakukan voice call dan video call.

Fitur baru ini tentu membuat pengguna tak perlu repot keluar aplikasi Gmail, krena sudah ada ekosistem yang disediakan Google.

Baca Juga :   Dukcapil "Subsidi" Provider Telko Sebesar Rp1,9 Triliun Selama 5 Tahun

Para pengguna bisa melakukan panggilan setelah bertukar email atau kolaborasi Spaces. Untuk peluncurannya, Google rencananya baru akan memperbarui untuk akun enterprise.

Selain itu Gmail juga akan memiliki empat tab yakni Mail, Chat, Spaces dan Meet. BGR melaporkan Spaces adalah Slack versi Google, yakni tempat para anggota tim bisa mengobrol mengenai proyek yang sedang dikerjakan.

Baca Juga :   Bocoran Harga dan Spesifikasi Iphone SE 2 Dengan RAM 3GB

Spaces didukung produk Google lain, seperti Calendar, Drive. Docs, Sheets, Slides, Meet dan Task. FItur Spaces inisudah tersedia dan Google berencana akan menambahkan lebih banyak fitur lagi ke depannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *