Penyandang Disabilitas di Pekalongan Antusias Jadi Akseptor Vaksin Sinofarm

  • Bagikan
Salah satu penyandang disabilitas ikuti vaksinasi

KOTA PEKALONGAN – Sebagai upaya menekan laju penularan Covid-19, Polres Pekalongan Kota melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi komunitas difabel (orang berkebutuhan khusus) dan ibu hamil di halaman Mapolres Pekalongan Kota, Sabtu (21/8/2021).

Adanya kegiatan vaksinasi ini, membuat senang sejumlah difabel Pekalongan. Mereka merasa mendapatkan perhatian di tengah pandemi yang belum berakhir.

Seperti yang dikatakan Rusdiono, pria 43 tahun ini mengaku sangat senang usai mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 Sinofarm pertama.

Baca Juga :   Viral, Banjir Berwarna Merah di Pekalongan

“Saya kesini bareng istri dan anak. Kebetulan istri juga mau vaksin. Alhamdulillah lega dan senang mas, akhirnya bisa divaksin. Semoga imun kuat dan bisa menangkal virus Corona,” kata Rusdiono, Sabtu (21/8/2021).

Hal yang sama juga dirasakan oleh Zahrul Munaf (40), pria asal Landungsari, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan.

“Tidak ada rasa takut sih saat mau divaksin. Malah senang mas akhirnya bisa vaksin supaya tubuh ini tetap sehat terhindar dari Covid,” katanya.

Baca Juga :   Satreskrim Polres Batu Bara Amankan 3 Tersangka dan Satu Unit Mesin Judi Tembak Ikan

Zahrul menambahkan, dirinya mendapatkan informasi adanya vaksinasi untuk difabel dari grup komunitas.

“Tahu adanya informasi (vaksinasi) ini dari Komunitas Holistic Difabel,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto mengatakan kedepan, pihaknya akan melakukan door to door ke tempat masyarakat yang berkebutuhan khusus (difabel).

“Kedepan, ketika pendataan sudah berkurang, TNI – Polri, Dinas Kesehatan dan Tenaga Kesehatan akan door to door ke masyarakat terdekat untuk melakukan penyuntikan vaksin,” pungkas Irwan.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Pelayanan Disdukcapil Kota Depok Dibuka Hanya 3 Hari

Reporter: MAH

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *