Peringati HPSN, KRL Buana Dc 52 Laksanakan “Beberesih” Cimande

  • Bagikan

BOGOR – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) masyarakat Kp.Nangoh Rt05/02 Desa Cimande Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor mengadakan Kerja bakti “Beberesih” Kali Cimande.

Dalam kegiatan yang diinisiasi oleh pengurus KRL Buana Dc 52 ini puluhan masyarakat kp.Nangoh bahu membahu secara sukarela membersihkan sampah disepanjang kali Cimande,Selain membersihkan sungai dari sampah, masyarakat juga memperbaiki sodetan serta bendungan sungai yang jebol akibat hujan deras beberapa hari lalu.

Baca Juga :   Dugaan terbelit kasus, Kapolsek parung panjang dicopot dari Jabatannya

“keberadaan sungai Cimande sangat vital perannya bagi masyarakat, selain digunakan untuk sistem irigasi sawah, aliran sungai inipun masih dimanfaatkan untuk kepentingan Mck oleh masyarakat” Ujarnya¬†Anta Maulana

Hal serupa dikatakan oleh M.Diki Haryadi salah satu pengurus di KRL Buana Dc 52 yang ditemui diselepas kegiatan di wilayahnya beliau bersama masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut berharap adanya perhatian dari pihak pemerintah terkait kebutuhan air bersih di wilayah tersebut. (Arifin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *