Personel Brimob di Pekalongan Ajak Tukang Becak Ikut Vaksinasi

  • Bagikan

KOTA PEKALONGAN – Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jawa Tengah menggelar vaksinasi massal covid-19 untuk masyarakat menengah kebawah Kota Pekalongan, diantaranya tukang becak dan parkir.

Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng, Kompol Yuniarto Assyidiq mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Brimob bekerjasama dengan Polres Pekalongan Kota, Komunitas Pekalongan dan Pemerintah Kota Pekalongan ini digelar selama 2 hari.

Baca Juga :   Apresiasi Mobil Vaksinasi Keliling di Solo, Ganjar : Ini Menarik

“Berlangsung 2 hari, kemarin hari Jumat (10/9/2021) di GOR Jetayu ada 1.000 vaksin dan hari ini tambahan 1.500, jadi total 2.500 vaksin,” kata Yuniarto kepada media saat ditemui di Mako Brimob, Sabtu (11/9/2021).

“Sasaran kami masyarakat menengah ke bawah kota Pekalongan yang berusia 12 tahun keatas, buruh, para tukang becak dan parkir,” imbuhnya.

Baca Juga :   Tiap Zona Dibatasi 400 Orang, Malioboro Dibuka Saat Long Weekend

Selain vaksinasi, dilakukan juga pembagian bantuan sosial (bansos) berupa sembako bagi sejumlah masyarakat kota Pekalongan yang membutuhkan.

“Kegiatan ini dilakukan guna mempercepat dan mensukseskan vaksinasi nasional khususnya kota Pekalongan. Sedangkan untuk bansos, kami berharap semoga bermanfaat,” kata Yuniarto.

seorang tukang becak di Pekalongan antusias mengikuti vaksinasi massal

Sementara itu Sutedjo (53), warga Kandang Panjang mengaku sangat senang karena selain di vaksin juga mendapatkan bantuan sembako.

Baca Juga :   Dukung Sandi Pelapor Korupsi di Damkar Depok, Komisi III DPR RI Siap Pasang Badan

“Senang akhirnya sudah divaksin dan alhamdulillah dikasih sembako juga sama Brimob,” ungkapnya.

Reporter: MAH

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *