Polda Jabar Akan Periksa Habib Rizieq Soal Kerumunan Massa di Megamendung

  • Whatsapp

Eranasional.com – Polda Jabar akan mengusut Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq untuk dimintai keterangan dan klarifikasi terkait peristiwa di Megamendung, Puncak. Kabupaten Bogor pada hari Jumat 13 November 2020.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Habib Rizieq di Megamendung dimaksudkan untuk melaksanakan kegiatan pembangunan masjid di Pesantren Markaz Agro-Budaya Islam, yang seperti Anda ketahui, membuat ramai pengunjung.

“Ke depannya (Habib Rizieq Shihab) pasti akan dipanggil oleh penyidik untuk klarifikasi. Jadi alur permasalahannya akan jelas,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago, saat ditemui di Mapolda Jabar, Sabtu (21/11/2020).

Namun, dia belum memastikan kapan Habib Rizieq akan dipanggil dan dimintai keterangan. Bisa dipastikan penyidik ​​akan memanggil Habib Rizieq setelah memeriksa sejumlah orang, termasuk Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin. “Menunggu setelah pemeriksaan terhadap beberapa orang yang saat ini diperiksa, selesai,” sambungnya.

Selain acara Megamendung, penyidik ​​Direktorat Jenderal Reserse Kriminal (Ditreskrimum) Jawa Barat juga ingin mengetahui peran Habib Rizieq dalam kegiatan ini sebagai penyelenggara, pemilik fasilitas atau tamu.

“Kami mendalami apakah Habib Rizieq ini sebagai pemilik lokasi tersebut atau diundang. Jadi, Habib Rizieq pasti akan dipanggil oleh penyidik untuk klarifikasi, jadi alur permasalahannya akan jelas,” tandasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *