PPKM Mulai Dilonggarkan, Anak Dibawah 12 Tahun Diperbolehkan Masuk Mal

  • Bagikan
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan membagikan kabar baik soal pembukaan pusat perbelanjaan dalam jumpa pers PPKM Senin (20/9).

Menurut Koordinator PPKM Jawa-Bali itu, akan dilakukan ujicoba pembukaan Pusat Perbelanjaan/Mal bagi anak-anak di bawah usia kurang dari 12 tahun dengan pengawasan dan pendampingan orangtua yang akan diterapkan di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang, DIY, dan Surabaya.

Baca Juga :   BPN Bogor Buka Suara Terkait Sengketa Lahan Rocky Gerung

Hal itu seiring dengan kondisi situasi Covid19 yang semakin baik, serta implementasi protokol Kesehatan dan penggunaan PeduliLindungi yang terus berjalan.

“Maka ada beberapa penyesuaian dan juga pengetatan aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode minggu ini,” ungkap dia.

Luhut Binsar menjelaskan untuk pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persen akan diperbolehkan di kota-kota Level 3 dan 2. Namun dengan kewajiban penggunaan aplikasi Peduli Lindungi serta penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.

Baca Juga :   Ini Daftar Mall - Mall di Jakarta Yang Akan Dibuka Pada Tanggal 5 Juni

“Kategori Kuning dan Hijau dapat memasuki area bioskop,” kata dia.

Kemudian, pembukaan pelaksanaan pertandingan Liga 2 akan digelar di kota kabupaten Level 3 dan 2 dengan maksimal 8 Pertandingan per minggu.

“Restoran di fasilitas olahraga yang sifatnya outdoor dapat beroperasi dengan kapasitas 50 persen,” beber dia.

Selain itu, kata Luhut perkantoran non esensial di kabupaten kota Level 3 dapat melakukan 25 persen WFO bagi pegawai yang sudah divaksin.

Baca Juga :   Ketum Kadin Berharap Mall dan Pabrik Ekspor Boleh Beroperasi 

“Dan harus sudah memakai QR Peduli Lindungi,” tegas Luhut Binsar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *