Presi Moon Jae-in menerima suntikan vaksin Covid-19 Astrazeneca

  • Bagikan

KOREA – Presi Moon Jae-in menerima suntikan vaksin Covid-19 Astrazeneca pada Selasa (23/3) menjelang perjalanan ke luar nden Korea Selatanegeri.

Seperti dilaporkan Reuters, Moon mendapat suntikan vaksin dari klinik komunitas di dekat kantornya di Seoul. Pria berusia berusia 68 tahun itu mempersiapkan diri untuk kunjungan yang direncanakan ke Inggris dalam rangka KTT Kelompok Tujuh (G7) pada bulan Juni mendatang.

Istri Moon dan sembilan asisten yang akan menemaninya dalam perjalanan, termasuk penasihat keamanan nasional Suh Hoon, juga divaksinasi.

Baca Juga :   Microsoft Tutup Permanen Semua Tokonya di Seluruh Dunia

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah mengundang Korea Selatan, India dan Australia untuk menghadiri KTT tersebut sebagai tamu.

Pada Selasa (23/3), pemerintah Korea Selatan mulai menginokulasi hampir 300.000 orang di rumah sakit perawatan dan panti jompo yang berusia 65 tahun atau lebih dan pekerja medis di sana, saat meningkatkan upaya vaksinasi.

Baca Juga :   Bantu PSSI, Delegasi FIFA dan AFC Ke Indonesia

KDCA mengizinkan orang yang menjalankan misi publik utama seperti tugas diplomatik atau militer untuk divaksinasi mulai bulan ini.

Pasien dan karyawan fasilitas perawatan juga akan mendapatkan suntikan Astrazeneca, kata KDCA. Ssekitar 77% dari 375.000 yang memenuhi syarat setuju untuk mendapatkannya.

Pihak berwenang menegaskan kembali pada Senin (22/3) bahwa mereka tidak menemukan bukti risiko kesehatan meskipun ada laporan pembekuan darah di antara mereka yang menerima vaksin Astrazeneca di Eropa.

Baca Juga :   Otoritas kesehatan Inggris menegaskan bahwa sejauh ini tidak ada bukti kalau kasus-kasus penggumpalan darah yang dilaporkan

Korea Selatan mengesahkan produk tersebut untuk orang berusia 65 tahun ke atas bulan ini setelah menunda penggunaannya untuk kelompok usia tersebut, dengan alasan kurangnya data klinis.

“Saya bersedia mendapatkan vaksin Astrazeneca terlebih dahulu jika itu membantu meyakinkan orang sehingga mereka merasa aman untuk berpartisipasi dalam kampanye,” ujar Perdana Menteri Chung Sye-kyun pada pertemuan Selasa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *