Presiden Jokowi Izinkan Event Besar Tahun Depan, Dengan Syarat Ini

  • Bagikan

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilahkan event-event besar digelar pada tahun depan namun tetap harus didampingi Satgas Covid-19.

Menurut dia, pelonggaran yang mulai diterapkan di berbagai sektor juga tetap menerapkan kehati-hatian untuk mencegah adanya lonjakan kasus Covid-19.

“Ada event besar juga silakan tapi didampingi Satgas, (harus) penuh kehati-hatian,” kata Jokowi dalam pertemuan tahunan Bank Indonesia 2021, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga :   Ada 421 BTS di NTT, Menkominfo Targetkan Rampung Tahun Depan

Kepala Negara mengingatkan bahwa sejumlah negara yang tidak hati-hati dalam melonggarkan kegiatan ekonominya mengakibatkan munculnya gelombang ketiga Covid-19.

Ia pun mengingatkan bahwa sektor yang sudah dibuka secara bertahap tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Karena kita lihat negara-negara lain yang tidak hati-hati muncul gelombang ketiga, dan gelombang keempat,” jelasnya.

Baca Juga :   Ajak Masyarakat Ikuti Program Vaksinasi COVID-19, Presiden : Seluruh Warga Bisa Ikut Vaksinasi

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan bahwa semua pihak harus tetap optimis pertumbuhan ekonomi membaik lantaran sejumlah indikator memperlihatkan hasil yang positif seperti bea cukai dan PNBP.

“Sektor-sektor yang kita buka juga bertahap tidak usah tergesa-gesa kalau ada peluang dibuka, dibuka dengan prokes,” tuturnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *