Profil dan Perjalanan Karir Sekda DKI Jakarta Saefullah

  • Whatsapp

Eranasional.com – Kabar duka datang dari Gubernur DKI Anies Baswedan. Melalui pesan singkatnya Anies mengabarkan bahwa Saefullah, Sekda DKI Jakarta meninggal dunia pukul 12.55 wib di RSPAD-GS, Rabu 16 September 2020.

Bacaan Lainnya

Pesan singkat Anies itu tertulis begini: Innalillahi Wa inna illaihi rojiun. Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu, yang selama ini bekerja bersama kita…telah dipanggil pulang ke rahmatullah. Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 wib di RSPAD-GS. Mohon doakan..Bagi semua segeralah ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib untuk almarhum. Anies Baswedan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Saefullah menjalani perawatan sejak beberapa hari terakhir, karena positif terpapar Covid-19, berbarengan dengan Walikota Jakarta Barat.

Sejak Rabu 16 September 2020 pagi sudah banyak beredar kabar kalau kondisi kesehatan Saefullah menurun dan makin kritis. Ternyata Rabu siang Saefullah dipanggil sang pencipta.

H. Saefullah, S.Pd., M.Pd. lebih dikenal dengan nama Bang Ipul, lahir di Sungai Kendal, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, 11 Februari 1964. Saefullah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 11 Juli 2014. Sebelumnya, Saefullah pernah menjadi Walikota Jakarta Pusat dari tahun 2008 hingga 2014.

Di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Saefullah bukanlah orang baru. Ia pernah menduduki posisi strategis di Pemprov DKI. Sampai akhirnya ia menjabat sebagai sekretaris daerah dari era Gubernur Jokowi sampai Anies Baswedan.

Saefullah mengawali karirnya menjadi seorang PNS di Pemprov DKI Jakarta sebagai pegawai biasa dengan golongan 2A dan mendaftar dengan ijazah SMA tahun 1984 dan langsung menjadi guru.

Kemudian ia menyelesaikan pendidikan SI tahun 1988 di IKIP Muhammadiyah Jakarta. Melanjutkan S2 di Universitas Negeri Jakarta lulus tahun 2000, kemudian menyelesaikan S3 tahun 2009 di Universitas Padjajaran Bandung.

Sebelum menjabat Walikota Jakarta Pusat, Saefullah pernah menjadi Kepala Sudin Pendidikan Dasar Jakarta Barat tahun 2003-2004. Kemudian menjadi Kepala Subdinas SLTP DKI Jakarta 2004-2008.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *