Sapi Kurban Menkumham Diserahkan ke Lapas Salemba

  • Bagikan
Penyerahan hewan kurban berupa sapi dari Menteri Hukum dan Ham diwakili oleh Dirjen PAS Brigjen Reinhard Silitonga,, Staff Khusus Menkumham Ian P Siagian yang diterima oleh Kalapas Salemba Yosafat Rizanto. Dok Istimewa

Jakarta- Menteri Hukum dah Ham RI (Menkumham), Yasona H Laoly memberikan hewan kurban berupa sapi kepada Lembaga Pemasyarakatan Salemba, yang bertepat di hari Raya Idul Adha. Adapun penyerahan hewan kurban di wakili oleh Staff Khusus Menteri Hukum dan Ham RI, Ian P Siagian berserta Direktur Jendral Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Brigjen Reinhard Silitonga, kemudian diterima langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Salemba, Yosafat Rizanto di Lapas Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (20/7/2021) kemarin.

Baca Juga :   Vaksinasi WBP Lansia Pada Lapas dan Rutan Negara di Kanwilkumham DKI

Pelaksanaan Sholat Idul Adha dilapas Salemba dengan diikuti oleh pejabat struktural dan beberapa petugas lapas, dimana wargabinaannya melaksanakan Sholat Idul Adha didalam bloknya masing-masing, pelaksanaan ini tetap menjaga protokal kesehatan dan menjaga jarak .

“Kami mendapatkan sapi salah satunya dari Menteri Hukum dan Ham RI Bapak Yasona H Laoly yang langsung diserahkan oleh Bapak Staf Khusus Menteri Hukum dan Ham RI yaitu Ian P Siagian beserta Bapak Dirjenpas yaitu Brigjen Reinhard Silitonga, beliau menyampaikan banyak terima kasih atas kerjasamanya dalam menjaga lapas salemba tetap aman dan terkendali,” ujar Kalapas Salemba Yos saat di konfirmasi oleh wartawan di Jakarta, Rabu (21/7)

Baca Juga :   Waspada! Direktur PP Konflik Pertanahan Jelaskan Modus Operandi dan Teknik Pelaku Mafia Tanah

Lanjut dikatakannya, dan juga mohon maaf atas masa pandemi covid 19 ini yang harus tetap menjaga jarak dan menggunakan masker dan sebagainya.

“Serta beliau berharap semoga kurban yang diberikan oleh Bapak Menteri dapat bermanfaat dan berguna bagi lapas salemba karena kita harus saling berbagi sesama kita” beber Kalapas Yos

Selanjutnya dilaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 33 hewan kurban dengan rincian sebagai berikut, Sapi 7 ekor,
Kambing 26 ekor.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *