SBN Resmikan Musholla dan Komplek Pesantren

  • Whatsapp

BOGOR – Ahad 10 Januari 2021 kemarin Sahabat Bangun Negeri (SBN) Foundation resmikan Musholla dan komplek Pesantren yang baru saja selesai dibangun di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Pesantren Mahdi Makdiyah yang diasuh oleh ustadz Bubun ini berdiri sejak 5 tahun yang lalu, saat ini ada 10 santri yang mondok disana. Lahan yang sempit dan fasilitas yang serba kekurangan, ditambah dengan bangunan musholla dan asrama yang sudah kurang layak membuat ustadz bubun belum bisa merekrut santri lebih banyak.

Pesantren yang berdiri di atas tanah yang luasnya tak lebih 800M2, kini jauh lebih rapih dan tertata dibandingkan dengan sebelumnya.

Direktur SBN Foundation, Anang7 Herdiana menjelaskan bahwa Pembangunan atau Renovasi Musholla yang sudah tidak layak$ merupakan salah satu program SBN Foundation dengan nama program “Bangun Rumah di Syurga”, nama program ini diilhami dari hadits Nabi Muhammad SAW “Barang siapa yang membangun masjid karena3 Allah walau hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah).

“Alhamdulillah ini adalah Musholla ke 10 yang dibangun SBN sejak tahun 2019, dan alhamdulillah kali ini kami tidak hanya membangun mushollanya saja, tapi lengkap dengan MCK, Asrama, Dapur santri, dan3 pemasangan papingblok di seluruh halaman komplek pesantren” Ujar Anang

Musholla berukuran 9×9 meter tersebut dibuat dengan sebaik mungkin, dengan desain yang cantik sehingga mempunyai ciri khas sudah diserahterimakan kepada pengasuh pesantren dan warga sekitar untuk dimaksimalkan penggunaannya, baik untuk kegiatan shalat 5 waktu maupun kegiatan keagamaan lainnya.

Ustad Bubun pimpinan Pondok Pesantren dalam sambutannya menjelaskan bahwa dirinya sangat terharu dan Bahagia atas perubahan yang terjadi pada komplek pesantren yang ia asuh tersebut.

“Saya merasa sedang bermimpi tapi ini nyata, dibilang nyata tapi serasa mimpi, bagai disulap pondok pesantren berubah3 drastis 360° Musholla jadi megah, kobong (Asrama-red) jadi bagus dapur dan WC nya juga jadi bersih ” Ujar ustadz Bubun

Anang Herdiana menambahkan, “meskipun pembangunan sudah selesai, SBN tidak akan berhenti sampai disini, insyaAllah kedepan akan dilanjutkan dengan program-program lainnya diantaranya program Pemberdayaan Masyarakat berbabis pesantren, harapannya para santri bisa bisa berdaya, memiliki skill baru untuk menghadapi kemajuan teknologi.”

Selain itu, masih ada antrian Panjang musholla-musholla yang sudah tidak layak perlu bantuan kita semua untuk memperbaikinya agar masyarakat bisa lebih khusyuk dan nyaman dalam menjalankan ibadah, semoga semakin banyak yang terlibat membantu Bersama Sahabat Bangun Negeri, (arifin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *