Selamat Tinggal, Mulai Hari Ini Whatsapp Sudah Tidak Bisa Digunakan Pada Ponsel Ini

  • Bagikan

Eranasional.com – Ucapkan Selamat tinggal pada WhatsApp. Sebab, mulai Senin hari ini, 1 November 2021, aplikasi pesan instan milik Facebook itu resmi berhenti beroperasi pada perangkat yang menjalankan sistem operasi (OS) Android 4.0.2 dan iOS 8 ke bawah.

Dalam laman frequently asked question (FAQ), WhatsApp merekomendasikan untuk menggunakan ponsel Android yang menjalankan OS 4.0.3 atau iPhone yang menjalankan iOS 9 ke atas.

Baca Juga :   Sudah Jalani Setengah Masa Tahanan, Habib Bahar Smith Bebas

Jadi, sebagian besar smartphone di pasaran menjalankan versi terbaru dari sistem operasi saat ini, Android dan iOS, pengguna sebetulnya tidak perlu khawatir.

Meski WhatsApp menghentikan dukungan untuk smartphone lawas, tidak berarti aplikasi langsung berhenti bekerja. Masalah terbesarnya adalah perangkat yang tidak didukung WhatsApp tidak akan bisa mendapat akses update security atau keamanan.

Baca Juga :   Meskipun HP Gak Ada Internet, WhatsApp Bisa Dipakai

Hal ini pun membuat para pengguna mudah jadi target para hacker yang memanfaatkan kerentanan di aplikasi yang tidak di-update untuk mencuri data pribadi pengguna.

WhatsApp juga menyarankan agar pengguna smartphone di atas memperbarui perangkat yang lebih baru untuk menghindari penutupan akun atau tidak mendapatkan software keamanan.

Jika tidak, pengguna tidak bisa menikmati fungsi aplikasi. Misalnya tidak terhubung ke WhatsApp Web. Sebab, untuk masuk ke platform, WhatsApp akan meminta kode QR dari aplikasi yang diunduh di ponsel.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *