Suasana Mencekam, TNI-Polri Serang Balik KKB di Pegunungan

  • Bagikan

ERANASIONAL, Papua | Momen saat personel gabungan TNI-Polri menyerang balik kelompok kriminal bersenjata (KKB) direkam oleh seorang anggota. Mereka turun dari pos mengejar para komplotan separatis tersebut.

Dalam rekaman berdurasi 17 detik yang diterima dan beredar di media sosial, sejumlah prajurit berpakaian TNI dan brimob polisi turun dari tebing. Mereka berlarian sambil menunduk dan sesekali melepaskan tembakan ke arah hutan pegunungan.

Satu sama lain pasukan gabungan ini saling memberikan instruksi untuk berhati-hati. Bila rekannya berlari mendekati lawan, anggota di belakang melindungi sambil melepaskan tembakan ke arah KKB bersembunyi.

Suasana baku tembak tersebut tampak mencekam. Anggota yang merekam terus menunduk sambil membawa senjata laras panjang. Begitu juga personel lainnya.

“Woi, tiarap, tiarap,” kata seorang di balik rekaman tersebut.

Sebelumnya personel TNI-Polri kontak senjata dengan KKB di wilayah Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Sabtu (13/2/2021). Seorang prajurit TNI terluka terkena goresan amunisi dalam insiden baku tembak itu.

Kontak senjata yang terjadi di Kampung Jenggerpaga, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, tampak mencekam. Ada seorang warga yang melintas, dilindungi personel TNI-Polri.

Insiden penembakan ini direkam oleh Serka Daniel lewat kamera ponsel. Rentetan suara tembakan terdengar dari arah hutan pegunungan. Personel gabungan TNI-Polri hanya tampak bersiaga dengan senjata laras panjang memantau arah datangnya tembakan.

(Red).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *