Susah Tidur? Coba Lakukan Gerakan Ini

  • Bagikan
Foto: ilustrasi

JAKARTA – Kerap susah tidur di masa pandemi COVID-19, coba lima olahraga yang membuat tidur nyenyak. Selain bisa menyehatkan tubuh dan menurunkan berat badan, olahraga juga dapat membuat kamu mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

Semua bentuk olahraga bermanfaat untuk memaksimalkan waktu tidur. Tapi ada beberapa yang memberi dampak lebih efektif pada kualitas tidur.

Baca Juga :   Semua Orang Pasti Ingin Hidup Bahagia, Namun Terkadang Tantangan Hidup Bisa Membuat Senyum Itu Menghilang Dari Wajah Seseorang

Sebelum mengetahui jenis olahraga yang dapat membuat tidur nyenyak, kamu perlu mengetahui kapan sebaiknya berolahraga.

Olahraga memang dikenal memiliki banyak manfaat, maka dari itu olahraga di bawah ini bisa di praktekan di rumah sebelum tidur.

– Latihan Kardiovaskular untuk meningkatkan detak jantung dan jika dilakukan akan membantu meregangkan otot. Lakukan jenis olahraga ini selama 20 menit per sesi, tiga sampai empat kali seminggu.

Baca Juga :   Begini Cara Menghapus Jejak di Google Maps

-Berenang
-Lompat tali
-Berjalan kaki

– Latihan kekuatan yang membentuk otot yang melatih kekuatan ini biasanya membuat kamu berlatih teknik pernapasan dan membentuk postur tubuh. Melakukan olahraga ini akan meningkatkan sirkulasi darah pada otak serta melepaskan stres.

-Yoga
-Pilates

Olahraga ini dilakukan tiga jam sebelum tidur malam hari.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *