Tinjau Kesiapan PON Papua, Mendagri Minta Vaksinasi Dipercepat

  • Bagikan
Mendagri Tito Karnavian (kiri) dan Menkopolhukam Mahfud MD (Kanan) saat Kunjungan kerja ke Jayapura, Papua

Jayapura – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengajak semua pihak untuk mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 di lima daerah di Provinsi Papua, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Mimika. Selain sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, langkah ini juga untuk mendukung gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan berlangsung di Papua pada 2 hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

Baca Juga :   Menko Polhukam Beri Arahan Ini Untuk Keamanan PON Papua

Mendagri menuturkan, dengan vaksinasi ini masyarakat dapat turut menonton ajang tersebut. “Kami menyampaikan bahwa prinsip utamanya penonton ini adalah yang sudah divaksinasi,” kata Tito saat melakukan kunjungan kerja bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Kemananan Mahfud MD, di Stadion Lukas Enembe Jayapura, Jumat (10/9/2021). Kunjungan bersama tersebut untuk meninjau sejumlah persiapan venue PON XX.

Baca Juga :   Mendagri Minta Pemkab Banggai Tingkatkan Pendapatan Dari SDA

Percepatan vaksinasi ini, lanjut Tito, juga sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Untuk mempercepat langkah tersebut, Presiden telah memerintahkan Menteri Kesehatan, Panglima TNI, Kapolri, dan jajaran pemerintah Provinsi Papua. Mendagri mengatakan, Presiden menginginkan agar penyuntikan dosis pertama vaksinasi rampung pada akhir September ini.

Mantan Kapolri ini juga menyampaikan, saat ini jajaran Polda dan Pangdam telah bekerja keras membantu pemerintah daerah Provinsi Papua untuk mempercepat laju vaksinasi. Pasalnya, sesuai dengan harapan Presiden, dosis pertama vaksinasi harus rampung disuntikan pada akhir September mendatang.

Baca Juga :   Ketua KPK: Kepala Daerah Harus Punya Sikap Jangan Sampai Korupsi

“Nah, mohon bantuan kepada seluruh masyarakat Papua, terutama di daerah 5 itu dan tokoh-tokoh masyarakat untuk mendorong masyarakat untuk mau divaksinasi,” pungkasnya.

Reporter: Agung

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *