Viral! Pria Ngaku Pembina Ormas Bang Japar Ini Bawa Senpi Bikin Resah Warga

  • Bagikan
Pria bertubuh besar membawa senjata api

Jakarta- Beredar video di media sosial seorang pria bertubuh besar terekam kamera telepon genggam membawa senjata api (senpi). Dalam video dengan durasi sekitar satu menit itu, pria dengan setelan hitam-hitam lalu memperkenalkan diri sebagai Haji Sarmili. Kemudian pria itu bersitegang dengan warga di Apartemen City Garden, Jakarta Barat, Kamis (22/7/2021).

Sambil memasang muka emosi, pria yang mengaku sebagai Ketua NU Jakarta Barat, Pembina Ormas Bang Japar Indonesia itu berjalan menghampiri warga tersebut. Nampak senjata api diselipkan dipinggangnya.

Baca Juga :   Kasus Positif Corona di Jakarta Bertambah 466 Orang

“Saya tidak senang dengan cara kalian semua, karena kalian terlalu arogan,” ucapnya sambil menunjuk pihak lawan.

Lanjut dikatakannya ada jalur tempuh tempuh hukum yang dijalur. “Pengacara kamu sudah bersomasi dengan pemerintahan. Pemerintahan sudah jauh bahwa kami sudah berizin,” ujarnya dalam video rekaman berdurasi satu menit dua detik.

Ia pun memarahi seorang wartawan ada di lokasi tersebut. “Kamu juga jadi wartawan harus paham, saya penasehat wartawan di PWI Jakarta Barat, Ini dari teman-teman PWI Jakarta Barat,” katanya sambil menunjuk pria bertopi di sebelahnya.

Baca Juga :   Presiden Tambah Jabatan Baru Untuk Luhut Pandjaitan

Ia meminta agar apa yang diperbuatnya tidak direkam. Dari latar belakang video tersebut, diduga lokasinya berada di sekitar Jalan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

Sementara ditempat terpisah, Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan, senjata api tersebut sudah diamankan pihaknya.

“Udah diamankan senpinya (senjata api, dipisahkan sama orangnya,” kata Joko kepada wartawan, Kamis (21/7/2021).

Baca Juga :   Diduga Cafe didepok Nekat Buka saat Bulan Ramadhan Dan Menyediakan Miras, Kabid Penindakan Satptol PP: Kita Tindak tanpa Alasan apapun

Selanjutnya pihaknya memeriksa kelengkapan senjata api tersebut. Setelah diperiksa senjata api milik pria itu dilengkapi dengan surat-surat artinya legal. “Senpinya (senjata api) legal sudah diperiksa,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *