YBH Mahajaya Komitmen Bantu Masyarakat Miskin Dalam Kasus Hukum

  • Whatsapp

Eranasional.com – Yayasan Bantuan Hukum (YBH) Mahajaya menggelar penyuluhan hukum dengan tema “Bantuan Hukum Secara Cuma-cuma Terhadap Masyarakat Miskin Implementasi Undang-undang No.16 Tahun 2011”, di Markas Menwa Jayakarta, Jakarta Pusat, pada Minggu (10/01/2021).

Sekretaris YBH Mahajaya Adv. Wahyu Sandhya, YP., S.H., mengatakan, pihaknya akan membantu masyarakat miskin yang terkena kasus hukum. Dirinya melihat, hukum itu tidak pandang bulu. “Baik presiden, polisi, masyarakat, semuanya sama dihadapan hukum,” katanya.

Menurutnya, fenomena hari ini banyak masyarakat miskin tidak sanggup membayar advokat untuk membela masyarakat ketika memiliki masalah hukum. Sehingga mereka tidak punya kekuatan hukum. “Dengan hadirnya YBH Mahajaya ini untuk membantu masyarakat yang memiliki kasus hukum khususnya masyarakat miskin,” ucapnya.

Sementara itu, Pengurus YBH Mahajaya Syurya M Nur menambahkan, hukum merupakan panglima tertinggi di negara Indonesia. “Sudah seeloknya kita membantu masyarakat yang terkena kasus hukum,” ucapnya.

Ia mengatakan, agenda penyuluhan hukum ini akan kami sampaikan kepada kalangan masyarakat. “Kegiatan ini, akan mengedukasi masyarakat agar melek hukum,” terangnya.

Diketahui, penyuluhan hukum yang digelar YBH Mahajaya dilaksanakan di tempat berbeda, yakni, di Kantor Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu pagi, dan di Markas Menwa Jayakarta, Jakarta Pusat, pada Minggu siang. (Nur Cahyono)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *