Terlihat beberapa pengendara nekat menerjang banjir dijalan Margonda. (22/12).

Depok [Eranasional.com] Hujan deras yang disertai angin mengguyur Kota Depok, menyebabkan banjir setinggi 40 sentimeter di Jalan Margonda tepat di depan SPBU sebelum pintu masuk tol margonda dan tak jauh dari pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos) pada Minggu (22/12/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Banjir tersebut membuat sejumlah pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di jantung kota Depok tersebut mengeluh karena kendaraan miliknya mogok akibat terendam air.

Nampak sejumlah pengendara dibantu warga sekitar mendorong kendaraan yang mogok ke tepi jalan lantaran terjebak banjir. Bahkan ada juga yang masih nekat menerobos tingginya banjir meskipun berisiko mogok.

Ucap salah satu pengendara “Hujannya parah deres banget ditambah saluran airnya mampet gorong-gorong / drainasenya, ya jadinya banjir di jalanan, saya mau lewat saja takut mogok mendingan mutar cari jalan lain,” kata dia di jalan Margonda, Minggu (22/12/2019).

Munculnya banjir di jalan Margonda ini juga menimbulkan kemacetan panjang dari kedua arah baik ke Jakarta maupun ke Bogor. “Parah ini Pemkot Depok sudah hujan kena macet ditambah banjir lengkap sudah,” tuturnya.

Diketahui banjir juga terjadi di pintu keluar tol Cijago di Jalan Juanda, Jalan KSU Sukmajaya, Kompleks Taman Duta Cimanggis dan di Jalan Sawangan. Sedangkan titik banjir di Jalan Margonda yakni di depan Terminal Depok dan di depan Kampus LIA.

(Fyan/red).