JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi pada akhir pekan, Minggu (27/6/2021) bahwa sebagian wilayah DKI Jakarta bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, pada pagi hari semua wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan.

Siang hari, cerah berawan hanya berlanjut untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauann Seribu saja dan Jakarta Pusat berawan. Sementara Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat diperkirakan hujan ringan.

Memasuki malam hari, hujan ringan berpotensi mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu. Adapun Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Timur bakal berawan. Pada dini hari semua wilayah berawan.

Namun, BMKG juga memperingatkan adanya potensi hujan disertai petir dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari,” demikian peringatan BMKG.

Pada hari ini, BMKG mencatat suhu udara wilayah DKI Jakarta berkisar antara 25 derajat celsius hingga 33 derajat celsius. Adapun kelembapan udara berkisar antara 60% sampai 90%.

Sementara penyangga Ibu Kota yakni di Bekasi, Depok dan Bogor di Jawa Barat pada pagi hari cerah berawan. Siang hari ketiga kota tersebut diprakirakan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Di malam hari, kembali ke cerah berawan.

Di Kota Tangerang, Banten mengawali hari dengan cuaca cerah berawan. Pada siang hari menjadi berawan hingga hujan ringan. Pada malam hari cuaca kembali ke berawan.