Suasana pernikahan massal 633 Pasangan di Malam Tahun Baru, oleh Pemprov DKI. (Dok.era).

Jakarta, [Eranasional.com] Menyambut pergantian tahun 2020, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar nikah massal dan itsbat nikah di halaman Gedung Balaikota, Jakarta, Selasa (31/22/2019). Setidaknya terdapat 633 pasangan dari seluruh wilayah di DKI Jakarta akan sah menjadi sepasang suami istri di malam pergantian tahun ini.

Adjid Effendi (77 tahun) dan Rimih (55 tahun) tercatat menjadi pasangan usia tertua dalam acara nikah massal. Mereka berasal dari Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Adapun pasangan yang telah terdaftar sebagai peserta nikah massal ini diberikan uang mahar senilai Rp 1 juta rupiah beserta bingkisan seperangkat alat sholat. Peserta pun dibebaskan dari biaya administrasi karena seluruhnya ditanggung oleh Pemprov DKI.

“Semuanya biayanya gratis, dibantu oleh Baznas (Bazis) DKI Jakarta,” ujar Kepala Pendidikan, Mental dan Spiritual (Dikmental), Hendra Hidayat saat dikonfirmasi.

Dijadwalkan acara akan dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Tak hanya itu, akan hadir Ustadz Adi Hidayat yang akan memberikan tausiyah nya kepada ratusan pasangan yang melangsungkan akad dan itsbat hari ini.

(Fyan/red).