Jakarta- Kedatangan 20 orang tenaga kerja asing (TKA) asal China jadi sorotan publik ketika pemerintah bergelut mengatasi pandemi Covid-19 lewat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

Puluhan TKA China itu mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan, Sabtu (3/7). Mereka jauh-jauh datang dari China ke Indonesia karena mesti kerja kontrak di PT. Smelter.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi II DPR, Mardani Ali Sera mengatakan masuknya WNA dari manapun dengan alasan apapun sebaiknya ditunda dulu sampai PPKM Darurat selesai.

“Makna “Darurat” harus berlaku untuk semua pihak. Pergerakan WNA dari luar justru lebih riskan karena berpotensi membawa varian virus Covid-19 lainnya,” kata Mardani melalui akun tweeternya di Jakarta, Senin (5/7/2021)

Lanjut Politikus PKS mengatakan jika pemerintah tegas, kesan pemerintah serius dalam menangani Covid-19 akan hadir.

“Pemerintah mesti bijak dalam melihat situasi negara terkini, jangan kaku seolah demi investasi. Masyarakat bisa berasumsi lain karena pengetatan mereka alami. Perlu kepekaan dan pejabat yang bijak disaat seperti ini,” tukas Mardani.