Foto diambil dari akun facebook resmi Pesantren Darunnajah

JAKARTA – Kabar meninggalnya KH Mahrus Amin, Pendiri sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnajah Jakarta pada Sabtu (7/8/2021), tak hanya membuat keluarga besar Ponpes bersedih. Sejumlah Ulama, Politikus dan Menteri Agama ikut merasakannya.

Mereka menyampaikan ucapan duka sekaligus mendoakan yang terbaik untuk almarhum KH Mahrus Amin melalui akun media sosialnya.

Ulama Kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) melalui unggahan akun instagramnya @ustadzabdulsomad_official menuliskan caption “Alfatihah,” dan mengunggah foto almarhum beserta tulisan ucapan duka cita.

Politikus dan anggota dewan dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid melalui akun Twitter-nya menyampaikan dukacita mendalam atas meninggalnya sang Kyai.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, turut berduka cita atas wafatnya Drs. KH Mahrus Amin bin Casim bin Yanggi pendiri dan pimpinan Ponpes Darunnajah. Semoga Allah SWT karuniakan Husnul Khatimah. Lahu alfatihah,” tulis Hidayat Nur Wahid pada akun Twitter-nya.

Ucapan duka juga disampaikan Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas melalui akun Twitter-nya @YaqutCQoumas.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun… Telah berpulang ke Rahmatullah Drs. KH Mahrus Amin bin Casim bin Yanggi Pendiri dan Pimpinan Pesantren Darunnajah. Insya Allah Husnul Khotimah, amal baiknya diterima oleh Allah SWT. Ikhlas Untuk keluarga yang ditinggalkan. Lahul Fatihah,” tulisnya melalui akun Twitter.

Sebelumnya, kabar meninggalnya KH Mahrus Amin, yang juga dikenal sebagai Kyai penggagas pendirian 1000 Pesantren Nusantara ini melalui media sosial dibenarkan oleh keponakannya sekaligus Humas Pondok Pesantren Darunnajah, Ustadz H Zakiyanto Arief.

“Benar mas, beliau meninggal di Rumah Sakit Premiere Bintaro pada Sabtu (7/8/2021) sore pukul 16.20 WIB. Beliau meninggal karena sudah sepuh dan penyakit gula yang dideritanya,” jelas Zakiyanto Arief melalui chat whatsapp kepada eransional.com

Zakiyanto menambahkan, setelah jenazah di salatkan di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, nantinya akan langsung dibawa ke Cirebon untuk dimakamkan.

“Insya Allah besok Minggu (8/8/2021) beliau akan dimakamkan di Ponpes Madinnatunnajah Cirebon usai Shalat Subuh. Mohon doanya mas ya,” pungkasnya.

Reporter: MAH