KOTA PEKALONGAN – Polres Pekalongan Kota membagikan paket sembako dari Alumni Akpol 1993 Batalyon Pesat Gatra bagi masyarakat terdampak Covid-19 di wilayahnya.

Penyerahan bantuan sembako dilakukan secara simbolis kepada perwakilan nelayan dan Pondok Pesantren oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto di halaman Mapolres Pekalongan Kota, Kamis (19/8/2021).

“Bantuan sosial ini adalah salah satu wujud perhatian dari alumni Akpol 93 Batalyon Pesat Gatra kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19, khususnya di Kota Pekalongan. Apalagi saat ini masih dalam suasana PPKM,” kata Irwan.

Irwan menambahkan, penyerahan bansos akan terus dilakukan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Usai penyerahan secara simbolis dan dengan menggunakan kapal patroli, melalui anggota Sat Binmas, Bhabinkamtibmas dan Sat Polairud melakukan blusukan ke kampung nelayan dan Ponpes untuk membagikan bantuan tersebut.

Tidak hanya diperkampungan, para personel juga membagikan bantuan kepada para nelayan Kota Pekalongan yang sedang mencari ikan di sekitar pesisir pantai utara.

Hal ini dilakukan mengingat sebagian besar mata pencaharian warga dipesisir pantai utara Kota Pekalongan adalah nelayan.

Winoto, Ketua RT. 04 RW. 10 Pantaisari, Kota Pekalongan menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan dari Kepolisian tersebut.

“Saya selaku ketua RT dan warga Pantaisari, mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak Kepolisian terutama alumni Akpol 93. Semoga ini menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi warga kami,” ucapnya.

 

Reporter: MAH