JAKARTA – Rizky Billar dan Lesti Kejora membuat pengumuman mengejutkan pada Selasa (21/9). Mereka mengaku sudah menikah siri di awal tahun 2021 sebelum menikah secara negara pada 19 Agustus lalu.

Pernikahan siri Billar dan Lesti itu bahkan dihadiri Ustaz Subki, dai kondang yang dikenal sering muncul di televisi membawakan ceramah.

Ustaz Subki yang ditemui seusai acara pengumuman Billar dan Lesti telah menikah siri membenarkan bahwa dirinya memang menjadi saksi pernikahan itu.

Namun, ia enggan menyebutkan tanggal persis kapan dan di mana pernikahan itu terjadi.

“Kalau itunya (tanggal) jadi bagian secret berikutnya, kalau dibocorkan sekarang jualan mereka nggak laku istilahnya,” ungkap Ustaz Subki.

“Ya mereka sekarang ini lagi bagus-bagusnya dan saya menghormati apa yang sudah diatur, artinya akan dikeluarkan satu-satu. Ya ini salah satu rahasia yang mereka akan cicil satu-satu,” sambungnya.

Sedangkan soal kehamilan Lesti yang juga diumumkan di kesempatan yang sama, Ustaz Subki mengaku tidak tahu sudah berapa bulan usia kandungannya.

“Ya itu kan sudah diinfo kalau dia sudah hamil sekarang ini. Saya nggak nanya udah berapa (bulan),” ungkapnya.

Namun, ia menegaskan bahwa kehamilan Lesti terjadi setelah nikah siri digelar.

“Iya dong (hamil setelah nikah siri),” ungkapnya.

Sementara itu, saat ditanya soal pilihan Billar dan Lesti menyembunyikan pernikahan siri dan kehamilan yang dinilai membohongi publik, Ustaz Subki menjawab dengan bijak.

Menurutnya, tidak semua kebohongan itu berdosa apalagi jika bertujuan untuk melindungi sesuatu.

“Nggak semua kejujuran itu berdosa, kalau saya secara pribadi menganjurkan itu (nikah siri),” ungkapnya.