Foto / Gambar Ilustrasi.
Jakarta, eranasional.com : Seorang oknum anggota Polisi berinisial PL (41) yang berdinas di wilayah Polres Metro Jakarta Selatan dan kedua temannnya Sipil di duga melakukan pencurian baterai tower milik provider XL di komplek TNI AU Dirgantara 3 Halim Perdana Kusumah Jakarta Timur.
Oknum Polisi tersebut, diduga melakukan pencurian lalu perbuatan PL di ketahui  Idha Bagus Anggota TNI AU, Menurut Idha selaku saksi menjelaskan dari perbuatan ketiga pelaku itu.
“pada Kamis malam pukul 21.30 WIB
Pelaku sebanyak 3 orang yang sudah beberapa hari mondar mandir didepan rumah saya,  lalu saya menegor pada para pelaku lagi betulin apa, namun saat ditegur pelaku kaget dan kedua orang yang berada di atas langsung turun dan kabur menggunakan sepeda motor,”ujar Idha Bagus.
Masih dikatakan, namun salah satu pelaku yang diduga anggota Polri tersebut mau kabur, dengan menggunakan motornya, disaat pelaku PL mau menjalankan atau ngegas!! motor tersebut dipegang oleh rekan saya dan PL terjatuh,”ucapnya.
Sambung Idha Bagus, “setelah terjatuh pelaku sempat lari dan masuk ke pekarangan salah satu rumah, kemudian tidak bisa keluar dan langsung ditangkap, setelah ditangkap diamankan ke POM AU, dan POM AU kemudian menyerahkan ke Polsek Makasar.” kata Idha.
Foto, barang bukti 2 buah Baterai Povider XL.

Terlepas dari ucapan Idha, Suprayitno pun berucap,” Saat itu saya maen ke rumah Idha Bagus namun saya menanyakan ada apa dan Idha Bagus menjelaskan ini ada tiga orang membetulkan tower XL.

Ayo coba kita tanya, setelah ditanya pelaku kaget dan kedua pelaku yang berada diatas langsung turun dan kabur, sedangkan salah satu pelaku yang ternyata anggota Polri langsung menghidupkan motor, ” ucap Suprayitno,

Dirinya menambahkan, setelah menghidupkan motor pelaku sempat mau kabur, dan saya langsung reflek memegang stang motornya dan pelaku langsung terjatuh.

kemudian setelah terjatuh, lalu lari dan masuk ke pekarangan rumah, karena tidak ada jalan, pelaku langsung kita tangkap saja.” terang Suprayitno.

Untuk menindak lanjuti atas perbuatannya, pelaku PL diserahkan ke Polsek Makassar Jakarta Timur beserta barang bukti Batrai Tower milik XL dan beserta dompet berisikan identitas pelaku yang ternyata adalah Anggota kepolisian yang masih aktif.

(Fyan/red).