London – Arsenal pelan-pelan kembali menuju papan atas Liga Inggris, setelah menang 3-1 atas Aston Villa. Mikel Arteta puji pemainnya, khususnya anak-anak mudanya!

Arsenal menang 3-1 saat menjamu Aston Villa di Emirates Stadium, Sabtu (23/10/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Tuan rumah tampil dominan, khususnya di babak pertama, dan unggul dua gol berkat Thomas Partey dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Emile Smith Rowe memperlebar jarak di menit ke-56. Sementara Aston Villa mencetak gol hiburan melalui Jacob Ramsey pada menit ke-82.

Hasil itu membawa The Gunners menempati peringkat kesembilan Klasemen Liga Inggris dengan koleksi 14 poin dari sembilan laga. Selisih lima poin dari Chelsea di puncak.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta puas dengan performa timnya. Arteta mau Arsenal mempertahankan agresivitas permainan dan terus menyerang!

“Saya bangga dengan penampilan tim, dari cara kami memulai laga, memenangi duel, membuat peluang, dan menebar ancaman,” terangnya kepada BBC.

“Kami harus terus bermain seperti ini dan berkomitmen sampai 90 menit,” tambahnya.

Para pemain muda Arsenal pun mampu tampil apik seperti Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, Lokonga, dan Nuno Tavares.

“Inilah yang harus ditunjukkan dari pemain muda, konsistensi mereka,” tegas Arteta.

“Mereka bisa mencapai level tertinggi dengan jam terbang dan pengalaman yang akan dilalui. Pelan-pelan mulai terlihat, permainannya sudah dewasa,” tambahnya.

“Sekarang kami harus fokus untuk menghadapi pekan selanjutnya,” tutup pria asal Spanyol itu.