Paolo Dybala esekusi tendangan penalty berakhir gol ke gawang Inter Milan

Milan – Laga Derby d’Italia antara Inter Milan vs Juventus di pekan ke-9 Liga Italia berakhir imbang 1-1. Penalti Paolo Dybala menyelamatkan Bianconeri, yang sempat tertinggal.

Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Senin (25/10/2021) dini hrari WIB, Inter sempat memimpin lebih dulu di babak pertama. Edin Dzekon yang membawa keunggulan 1-0 hingga jeda.

Di babak kedua, Inter hampir bisa mempertahankan kemenangannya. Di menit-menit akhir waktu normal, Juventus malah dapat penalti dan bisa menyamakan skor menjadi 1-1, lewat eksekusi Paulo Dybala. SKor 1-1 bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Inter masih tertahan di peringkat tiga klasemen Liga Italia dengan 18 poin dari 9 laga. Sementara Juventus di posisi 6 dengan 15 poin.

Jalannya Pertandingan

Inter tampil agresif sejak awal. Peluang didapat di menit ke-4 lewat tandukan Milan Skriniar, namun bolanya masih melenceng.

Juventus membalas di menit ke-7. Alvaro Morata melepaskan tembakan ke gawang Inter, namun bisa ditepis Samir Handanovic. Bola rebound kemudian disontek Alex Sandro, namun masih bisa digagalkan Handanovic lagi.

Gol! Di menit ke-17, Inter unggul berkat Edin Dzeko. Berawal dari percobaa Hakan Calhanoglu ke gawang Juventus, bolanya membentur tiang. Bola liar kemudian langsung disontek Dzeko, yang berada di dalam kotak penalti, masuk ke gawang Wojciech Szczesny.

Pemain Juventus sempat mengira offside, dan meminta VAR mengeceknya. Usai dicek, Dzeko masih dalam posisi onside, dan go Inter dinyatakan sah. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Usai unggul, Inter tak menyurutkan tekanannya. Dzeko masih mengancam gawang Szczesny, namun beberapa kali upayanya bisa diamankan.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan tercipta. Inter memimpin 1-0 atas Juventus saat laga jeda.

Di babak kedua, laga sempat berjalan alot. Kedua tim sama-sama kesulitan menembus pertahanan lawannya.

Peluang baru tercipta di menit ke-64. Tandukan Morata masih melebar dari gawang Inter. Sementara percobaan Alex Sandro lima menit berselang juga masih melenceng.

Saat laga diprediksi menjadi milik Inter, Juventus mendapat hadiah penalti di menit ke-86. Pelanggaran dilakukan Denzel Dumfries kepada Alex Sandro di kotak terlarang.

Usai dicek VAR, Inter dinyatakan membuat pelanggaran dan Juventus diberi tendanagn penalti. Kubu Inter sempat berang, yang membuat pelatih Simone Inzaghi dikartu merah wasit.

Paulo Dybala sendiri bisa mengeksekusinya menjadi gol untuk Juventus setelah bisa mengecoh Handanovic. Skor menjadi 1-1.

Di sisa waktu, tak ada gol tambahan tercipta. Inter vs Juventus berakhir 1-1.

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic, Skriniar, De Vrij, Bastoni, Darmian, Barella (Vecino 90′), Brozovic, Calhanoglu (Gagliardini 61′), Perisic (Dumfries 72′), Dzeko, Martinez (Sanchez 72′)

Juventus: Szczesny, Sandro, Chiellini, Bonucci, Danilo, Bernardeschi (Bentacur 18′), Locatelli (Jorge 83′), McKennie (Arthur 83′), Cuadrado (Dybala 65′), Kulusevski (Chiesa 65′), Morata.