Taman Makan Pahlawan Kalibata.

Jakarta- Jenazah mantan Sekretaris Kabinet dan mantan Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (26/10).

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengatakan Sudi akan dimakamkan pukul 13.00 WIB.

Jenazah Sudi disemayamkan di rumah duka, Jalan Bunga Matahari Utama, Blok A 11, Perum Jatiwarna Indah, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

“Rencana pemakaman : Selasa, 26 Oktober 2021, jam 13.00 WIB berangkat dari Rumah duka ke TMPNU Kalibata,” kata Herzaky.

Ia mendoakan, Sudi mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta kesabaran.Lebih lanjut, Herzaky menyampaikan Demokrat turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Sudi.

“Demokrat menyampaikan rasa turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas kehilangan ini. Mari kita doakan almarhum agar diampunkan dosa-dosanya, diterima seluruh amal ibadahnya, dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan, dan kesabaran,” kata Herzaky.

Herzaky menambahkan, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal menghadiri acara pemakaman Sudi di TMPNU Kalibata.

“Bapak SBY berencana menghadiri upacara pemakaman Bapak Sudi Silalahi nanti siang di TMP Kalibata,” tuturnya.

Almarhum Sudi merupakan lulusan Akademi Milter tahun 1972. Ia dikenal dekat dengan SBY.

Ia mengawali karier di pemerintahan kala menjadi sekretaris SBY saat menjabat Menko Polkam di bawah pemerintahan Megawati Soekarnoputri.

Ia pernah menjabat Wakil Assospol Kasospol ABRI tahun 1996 sampai 1997, dan menjadi Kepala Staf Kodam Jaya pada tahun 1998.

Sudi pun menjabat Sekretaris Kabinet dalam Kabinet Indonesia Bersatu periode 2004 – 2009. Ia meninggal dunia pada Senin (25/10) pukul 23.50 di RSPAD, Jakarta karena sakit.