Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto

Jakarta- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan partainya harus memenangkan Pemilu 2024 lantaran pada tahun itu Golkar genap berusia 60 tahun.

Hal tersebut disampaikan Airlangga melalui rekaman video yang ditampilkan dalam acara peringatan HUT ke-57 Golkar di Kantor DPD DKI Jakarta Golkar, Minggu (31/10).

“Tahun 2024 merupakan tahun teramat penting bagi Partai Golkar, bukan saja kita harus menang, namun juga 2024 merupakan pertaruhan di mana Partai Golkar menginjak usia 60 tahun, menuju enam dekade Partai Golkar,” ujar Airlangga.

“Kita harus torehkan sejarah, Partai Golkar akan kembali merebut kemenangan dalam Pilpres, Pileg, dan Pilkada,” kata dia menambahkan.

Untuk mencapai target menang dalam pemilu 2024, Airlangga meminta seluruh kader partai berlambang pohon beringin itu membuat peta jalan 2024. Dia bilang Golkar sejatinya sudah memiliki modal kemenangan pada Pilkada Serentak 2020.

Menurut Airlangga, Golkar juga telah melakukan konsolidasi di berbagai tingkatan pada 2021. Airlangga meminta para kader menuntaskan konsolidasi dalam melakukan penggalangan opini masyarakat.

“Dan juga mulai melakukan rekrutmen saksi di setiap TPS dan sosialisasi ketum Partai Golkar kepada masyarakat,” tutur Airlangga.

Dalam kesempatan itu, Airlangga memerintahkan seluruh fungsionaris Partai Golkar di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota terjun langsung ke lapangan mulai 2022. Mereka diminta menyosialisasikan Golkar dan calon presiden.

Kemudian pada 2023, Airlangga meminta seluruh fungsionaris sebagai pasukan darat menggalang opini masyarakat serta menyukseskan program-program Partai Golkar.

“Tahun 2024, Pilpres, Pileg, Pilkada. Saya telah menetapkan target bahwa kita harus menang dalam pileg DPR RI untuk capai 20 persen dari kursi yang diperebutkan, sementara untuk pilpres kita juga wajib memenangkan pertarungan,” tegas Airlangga.

“Dan pilkada serta menangkan dan targetkan 60 persen,” imbuhnya.