Kajot (tengah) saat  menghadiri Festival adat Dayak 2019 dibengkayang kalbar. (Dok.JMI).

Jakarta, eranasional.com – Genderang perang menuju Pilkada Serentak 2020 Pemilihan Bupati dan Wabup Bengkayang tepatnya juli 2020 nanti, terus ditabuh oleh tokoh-tokoh potensial. Salah seorang yang sangat potensial tersebut adalah Martinus Kajot, Ketua DPRD Bengkayang masa Periode 2014-2019.

Kajot, panggilan akrabnya semakin memantapkan diri maju pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Bengkayang. Terlebih dirinya mendapatkan beberapa dukungan, baik dari Partai Politik (Parpol) maupun masyarakat.

Kajot menjelaskan, beberapa petinggi partai sudah ia temui untuk berkomunikasi dan mendapat dukungan serta restu untuk maju sebagai Calon Bupati Bengkayang. Semua petinggi partai tersebut, mempunya pandangan yang sama dengannya, dalam membangun Kabupaten Bengkayang.

Kajot saat menjumpai Ketua DPD PDI perjuangan Kalbar, Lasarus dijakarta.

Bahkan, Kajot telah memilih Yohanes Pasti sebagai wakilnya, saat menjumpai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan Kalbar, Lazarus di Jakarta pekan lalu. Dalam pertemuan kali ini, Kajot meminta PDIP sebagai Partai pengusung dirinya di Pilkada Bengkayang. Lanjut Kajot, Ia mendapat respon positif secara lisan dari Ketua DPD PDIP Kalbar ini.

“Sekarang ini tinggal menunggu surat rekomendasi dari partai untuk saya. Sebagai kader partai saya  tetap siap maju kerena perintah Partai, dan perintah itu saya tidak bisa menolak,” ucap Kajot.

“Selain PDIP saya juga sudah  bertemu Ketua DPD Golkar Kalbar, Ria Norsan diruang kerjanya pada beberapa waktu lalu. Dan beliau sudah merespon bahwa  Golkar akan memberikan mandat kepada saya dan Yohanes Pasti Maju. Itu yang beliau sampaikan kemarin,” ujar Kajot.

“Dengan adanya, saya selalu bersilahtuhrahmi kepada para teman-teman partai, baik dari teman saya pribadi bahkan masyarakat bengkayangan sekalipun, mudah-mudahan dukungan saya sebagai Balon Bupati semakin kuat dan mantap, sehingga bisa mewujudkan masyarakat Bengkayang Khususnya, tambah maju membangun dari segala aspek dan sejahtera apabila saya bisa terpilih dipilkada serentak tahun 2020 ini ” pungkasnya.

(Fyan/red).