JAKARTA – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa menyatakan ingin mewujudkan TNI sebagai kita. Hal itu disampaikan Andika saat memaparkan visi dan misi sebagai calon Panglima TNI dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) Komisi I DPR, Sabtu (6/11/2021).

“TNI adalah kita. Memang sangat singkat sekali, tetapi justru ini saya ingin masyarakat Indonesia, masyarakat internasional melihat TNI sebagai kita atau bagian dari mereka,” kata Andika.

Melalui visi TNI adalah kita, Andika tidak ingin masyarakat berharap terlalu tinggi. Dengan segala keterbatasan, dengan kelebihan, keanekaragaman yang dimiliki, TNI adalah kita.

“Bisa saja ingin profesional, ingin lebih banyak lagi, tapi itu kan proses yang terus kami bangun, tetapi juga saya ini, masyarakat kita sesuai dengan pelajaran yang saya jalani waktu itu, public policy, public administration, saya ingin masyarakat melihat TNI sebagai organisasi yang apa adanya dengan segala kekurangan dan perbaikan yang harus kami jalani,” katanya.

Namun, Andika menegaskan, dengan keadaan yang ada saat ini, banyak hal yang dapat dilakukan TNI. Hal ini lantaran sebagai orang yang memiliki keterbatasan pasti memiliki cara dalam mengejar apa yang harus kita selesaikan. “Itu adalah vision statement saya,” tegasnya.