Eranasional.com – Chelsea gagal mempertahankan keunggulan dan hanya bermain imbang 1-1 melawan penghuni zona degradasi Burnley dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-11, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (6/11/2021).

Andai saja mereka mampu mempertahankan skor 1-0 atas Burnley, Chelsea akan menambah keunggulan poin atas pesaingnya Manchester City menjadi lima poin. Namun hasil seri ini hanya membuat mereka hanya unggul tiga poin atas tim asuhan Pep Guardiola itu.

Manchester City naik ke posisi kedua setelah dalam pertandingan sebelumnya mempermalukan tuan rumah Manchester United, 2-0. Liverpool berada di posisi ketiga dengan raihan 22 poin. Pasukan Juergen Klopp baru akan memainkan partai pekan ke-11 pada Minggu (7/11/2021) melawan penghuni posisi West Ham United.

Hasil ini membuat Burnley masih tercecer di zona degradasi. Dengan raihan delapan poin, mereka masih berada di urutan ke-18.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Chelsea unggul lebih dulu berkat gol yang dilesakkan Kai Haverts pada menit ke-33. Pemain asal Jerman ini berhasil memaksimalkan unpan silang yang dikirim Reece James. Keunggulan Chelsea bertahan hingga babak pertama usai.

Namun Burnley pantang menyerah. Pasukan Sean Dyche akhirnya mencetak gol yang membuat mereka membawa pulang satu poin melalui aksi Matez Vydra. Dia mendapat umpan sundulan dari Jay Rodriguez dan menjebol gawang Edouard Mendy.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan usai. Chelsea pun harus puas menerima hasil imbang untuk kedua kalinya musim ini.

Dalam pertandingan lainnya, tuan rumah Crystal Palace menundukkan Wolverhampton Wanderers, 2-0. Dua gol kemenangan pasukan Patrick Vieira dilesakkan Wilfried Zaha pada menit ke-61 dan Conor Gallagher pada menit ke-78.

Crystal Palace kini bertengger di posisi kesembilan dengan koleksi 15 poin. Sedangkan Wolverhampton berada satu tingkat di atas Palace dengan 16 poin juga dari 11 pertandingan.

Sementara Norwich City sukses memetik kemenangan 2-1 di kandang Brentford. Dua gol yang membawa Norwich memetik tiga poin dilesakkan Mathias Normann pada menit keenam dan penalti Teemu Pukki (29).

Brentford sebenarnya mencetak gol pada menit ke-49 melalui aksi Bryan Mbeumo. Namun gol ini dianulir setelah wasit meminta bantuan video assisten referee (VAR). Brentford baru benar-benar membuat gol balasan pada menit ke-60 melalui Rico Henry.

Meski menang Norwich masih belum keluar dari zona degradasi. Mereka masih tercecer di posisi ke-19 dengan lima poin. Sementara Brentford berada di urutan ke-14 dengan raihan 12 poin.