Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA – Dukungan untuk Anies Baswedan maju dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (pilpres) 2024 terus mengalir. Sejumlah tokoh muda dan tokoh tua dari Indonesia timur menginginkan dan mendorong gubenur DKI Jakarta dapat memimpin Indonesia.

“Kami ingin Pak Anies Baswedan bisa memimpin Indonesia,” kata tokoh asal Nusa Tenggara Timur (NTT) sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Izatul Islam Bogor, Jawa Barat, Ushak Dapubeang, Minggu (7/11/2021).

Ushak berkaca dari tingkat kesejahteraan warga Jakarta sejak dipimpin Anies Baswedan. Para tokoh dari Indonesia Timur mengaku “iri” dengan warga Ibu Kota, karena mendapat berbagai pelayanan dan kemudahan dari Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI.

“Warga Jakarta bisa memperoleh berbagai kemudahan tidak lepas dari figur Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Kami pun selaku warga Indonesia timur ingin hidup sejahtera seperti warga Jakarta,” kata Ushak.

Sementara itu, Koordinator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera, La Ode Basir mengatakan warga Jakarta mendapat berbagai kemudahan dan fasilitas dari Pemprov DKI.

“Warga Jakarta yang mempunyai KTP DKI Jakarta mendapatkan berbagai pelayanan berupa kartu sejahtera bagi lanjut usia, mahasiswa maupun para pekerja,” kata Basir.