Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bakal pergi ke Amerika Serikat (AS) untuk beberapa hari. Tongkatnya sebagai Menparekraf pun diserahkan kepada Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo sebagai Menparekraf Ad Interim

“Guys, saya pamit beberapa hari ini akan ke Amerika untuk menghadiri wisuda anak saya. Saya sudah izin ke Bapak Presiden @jokowi dan titipkan @kemenparekraf.ri ke Mbak Wamen @angelatanoesoedibjo yang akan bertugas sebagai Menteri Ad interim.” tulis Sandi dalam unggahan di Instagram pribadinya, seperti dilihat Sabtu (13/11/2021).

Selama Sandi ke AS, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo akan menjabat sebagai Menparekraf Ad Interim atau sementara. Dia pun menitipkan tugas-tugasnya di Kemenparekraf terhadap Angela.

“Kita tetap GASPOL agar LAPANGAN KERJA bangkit, serta program-program yang tepat sasaran, tepat manfaat serta tepat waktu dapat dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Sandiaga mengucapkan selamat bertugas kepada Angela sebagai Menparekraf Ad Interim.

Lanjut Menparekraf berpesan agar Angela bisa menjaga ritme dan program-program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa berjalan dengan lancar.

“Semoga tetap recovery fasenya, dijaga ritmenya dan program-program PEN kita tadi saya sudah bicarakan mbak wamen mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar, tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu,” imbuhnya.