Politisi Gerindra Fadli Zon

JAKARTA – Partai Gerindra menegaskan cuitan Fadli Zon di Twitter yang meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar), mengatasnamakan pribadi. Cuitan itu disampaikan Fadli usai Kepala Negara meresmikan sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kepada beliau sudah diberikan teguran dan kami juga meminta maaf apabila statement tersebut menimbulkan ketidaknyamanan,” kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Habiburokhman melalui keterangan tertulis, Minggu, 14 November 2021.

Anggota Komisi III DPR itu menyampaikan teguran tersebut merupakan hal biasa terjadi di Gerindra. Dia bahkan mengaku sudah mengalami hal serupa beberapa kali.

“Saya sendiri sebagai jubir partai sering kena teguran, begitu juga rekan-rekan anggota DPR lainnya,” ujar dia.

Sebelumnya, Fadli mengomentari cuitan Presiden Jokowi yang sedang motoran di Sirkuit Mandalika. Ia awalnya mengucapkan selamat kepada orang nomor satu di Indonesia itu atas peresmian Sirkuit Mandalika.

“Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika,” kata Fadli.

Namun, Mantan Wakil Ketua DPR mengingatkan Kepala Negara mengenai banjir yang menerjang Sintang, Kalimantan Barat. Banjir di Sintang sudah berlangsung selama tiga pekan.

“Tinggal kapan ke Sintang, sudah 3 minggu banjir belum surut,” ujar dia.