Eranasional.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar nonton bareng (nobar) final Pialan AFF 2020 antara Timnas Indonesia versus Thailand yang akan disiarkan pada Rabu (29/12/2021).

Imbauan itu diberikan mengingat kekinian masih dalam masa pandemi Covid-19.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Rusdi Hartono meminta masyarakat baiknya menonton final AFF 2020 di rumah masing-masing.

“Polri mengimbau agar kegiatan nobar itu ditiadakan, lebih baik menonton di rumah saja,” kata Rusdi di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/12/2021).

Kegiatan nobar itu disarankan tidak dilakukan lantaran menimbulkan kerumunan. Sehingga dikhawatirkan berpotensi adanya penularan Covid-19 yang semakin ganas pasca munculnya vairan baru Omicron.

“Hindari kerumunan di nobar, karena muncul kerumunan maka sangat resisten terhadap penularan covid. Tidak ada nobar, di rumah saja tetap memberikan semangat dan doa semoga piala AFF ini Indonesia bisa menjadi juara,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di laga pertama final AFF 2020 hari ini. Indonesia melenggang ke final usai menaklukkan tuan rumah Singapura.