Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Eranasional.com – Gubernur jawa tengah ganjar pranowo mengingatkan kepada warga jawa tengah yang sedang merantau atau berada di kota lain khususnya DKI Jakarta dan Jawabarat agar tidak mudik dulu selama masa pandemi covid-19.

Dalam video youtubenya yang berdurasi 6.11 menit, Ganjar menghimbau kepada warga jawatengah sanyangilah keluarga anda di kampung halaman.

“Jika panjenengan sayang dengan keluarga dikampung,jika panjenengan ingin keluarga sehat dan selamat, urungkan niat ingin pulang” ucap ganjar

Ganjar menambahkan jika memaksakan ingin pulang, sama saja anda membahayakan seluruh keluarga anda yang ada di kampung.

Menurut ganjar jalan terbaik yang bisa kita lakukan saat ini adalah memutus pesebaran virus dari kota kota ke desa.

Saat ini ibukota DKI jakarta masuk zona merah corona, karena banyak pasien positif warga jawa tengah sehabis berkunjung dari jakarta.

Dalam videonya, Ganjar juga membahas salah satu pasien positif corona pertama di jawa tengah adalah warga solo yang terpapar sehabis mengikuti kegiatan seminar di bogor.

“Pasien pertama positif corona di solo bisa menjadi peringatan untuk kita semua, dia pengusaha yang ikut seminar di bogor tertular disana, dan akhirnya menulari istri dan teman teman nya” ucap ganjar.

Di jawatengah data virus corona mengalami peningkatan yang sangat cepat, dalam tiga hari pasien terconfirmasi positif sangat cepat mulai dari 19 orang menjadi 40 orang dan sudah ada 6 orang yang meninggal.

Jumlah ODP di jawa tengah pun meningkat hingga 3.638 orang serta pasien dalam pengawan ada 294 orang.
Kenaikan signifikan karena ada warga perantauam yang mudik ke jawa tengah. (Riko/red)