Eranasional.com – Saat ini kasus corona di Wilayah Jawa Tengah terus mengalami peningkatan yang sangat cepat, dalam tiga hari pasien terconfirmasi positif sangat cepat mulai dari 19 orang menjadi 40 orang dan sudah ada 6 orang yang meninggal.

Jumlah ODP di jawa tengah pun meningkat hingga 3.638 orang serta pasien dalam pengawan ada 294 orang. Kenaikan signifikan karena adanya lonjakam warga perantauam yang mudik ke jawa tengah.

Tercatat hingga 26 maret 2020 ada 46.018 pemudik dari berbagai provinsi yang pulang ke jawa tengah, paling banyak ada di wonogiri

“Wonogiri 42.838 orang, Kota semarang ada 10.979 orang, Cilacap 4.527, jepara ada 2.164 lainya ada di beberapa wilayah jawa tengah” ucap ganjar.

Ganjar Pranowo sepakat dengan Sri Hultan Hemengkubuono 10, semua pemudik otomatis masuk dalam kategori ODP dan meminta kepada pemerintah daerah sampai desa agar mendata semua pemudik yang sudah datang untuk meminta pemudik harus mengisolasi selama 14 hari.

Segera melapor bila merasakan gejala sakit agar segera di tangani.

Pemprov jateng sudah berkoordinasi dengan Gubernur DKI, Gubernur Jawabarat dan Akan berkoordinasi dengan Gubernur Jawatimur untuk membuat kesepakatan bersama untuk melarang warga pulang ke daerah asal.

Ganjar momohon untuk tidak mensepelekan covid-19  “bapak/ibu mohon jangan merehkan dan jangan semaunya sendiri ini masalah kita bersama yang harus diselesaikan dengan cara kebersamaan” (Riko/Red)